Bupati Lamandau Pantau Rapid Test Massal di Pasar Nanga Bulik

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, melaksanakan pemeriksaan cepat atau Rapid Test massal di pasar tradisional Nanga Bulik.

Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Rosmawati memantau jalannya pemeriksaan rapid test terhadap ratusan pedagang yang ada di pasar tradisional Nanga Bulik, Minggu 5 Juli 2020, pagi.

banner 336x280

“Mudah-mudahan semua bisa mengikuti rapid test, sasaran utama rapid test yang dimulai hari ini adalah pedagang dan juru parkir,” ungkap Bupati Hendra, di sela-sela kegiatan rapid test.

Pelaksanaan rapid test massal ini, lanjut Hendra, merupakan langkah deteksi dini penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lamandau, utamanya para pedagang dan juru parkir yang memiliki interaksi tinggi dengan masyarakat.

“Rencananya rapid test massal ini akan dilaksanakan selama 3 hari ke depan, secara acak akan dilaksanakan di beberapa tempat, termasuk di toko-toko dan juga pusat perbelanjaan yang cukup besar di Kabupaten Lamandau,” ujarnya. Aas

Hendra Lesmana yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau, menegaskan bahwa seandainya dalam rapid test massal tersebut hasilnya ada yang reaktif, maka pihaknya mendorong agar yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri dan lakukan uji swab.

“Semoga saja tidak ada yang reaktif, Namun jika ada gejala yang mengikuti dan arahnya ke Covid-19, maka kita sarankan agar melakukan isolasi mandiri,” tukasnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan rapid test massal di pasar Nanga Bulik yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau menyiapkan 500 alat rapid dan mendapatkan sambutan baik dari para pedagang yang sehari-hari mangkal di pasar tradisional Nanga Bulik. (B/BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *