Muhamad Irwansyah Resmi Jabat Sekda Lamandau

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamandau yang dalam setahun terakhir diemban oleh H Masrun selaku Pejabat (Pj) Sekda, kini posisi strategis di lingkup pemerintahan berjuluk Bumi Bahum Bakuba itu secara resmi diduduki oleh Muhamad Irwansyah.

Diketahui, sebelum terpilih sebagai Sekda, mantan kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lamandau itu mengikuti assesment bersama empat nama lainnya yakni Abisua (Kepala Bapedda), Ray Paskan (Kepala PUPR), Meigo Basel (Kepala Dispar) serta Asisten Sekda, Albert Jackat.

banner 336x280

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Muhamad Irwansyah sebagai Sekda Lamandau bertempat di Gedung Pertemuan Umum Lantang Torang Kabupaten Lamandau dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Senin 6 Juli 2020.

Muhamad Irwansyah dilantik secara resmi oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana dan dihadiri pula sebagai saksi pelantikan adalah Sekda Kotawaringin Barat (Kobar) dan Sekda Sukamara. Selain itu prosesi pelantikan juga dihadiri undangan lainnya yaitu kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan Forkopimda Pemkab Lamandau.

“Saya berharap agar Sekda Lamandau yang baru dapat menjalankan perannya dengan baik, diantaranya, menegakkan kedisiplinan ASN, menggordinasikan tugas antar OPD, serta melaksanakan pengelolaan manajemen keuangan daerah yang baik, demi kemajuan Bumi Bahaum Bakuba,” ungkap Bupati Hendra kepada wartawan seusai kegiatan pelantikan.

Sementara itu, M Irwansyah saat dikonfirmasi mengaku siap melaksanakan tugas sesuai yang diamanahkan dan meminta dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Lamandau untuk mewujudkan Kabupaten Lamandau semakin maju di segala bidang.

“Saya siap melaksanakan tugas sesuai amanah dan peraturan perundangan yang berlaku, serta siap melaksanakan poin-poin sebagaimana arahan Bupati saat pelantikan,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut dia, kami sangat mengharapkan dukungan seluruh stake holder yang ada untuk mendrive pelaksanaan pembangunan sesuai dokumen RPJM 2018 – 2023.

“Percepatan pembangunan tidak dapat hanya dilakukan secara sepihak, untuk itu kami akan menggunakan pendekatan konsep pembangunan pentahelix yg terdiri dari komponen Pemerintahan Daerah, kumunitas/masyarakat, pengusaha, akademisi dan media,” jelasnya.

Dirinya membeberkan, bahwa saat ini beberapa agenda penting telah menunggu untuk diselesaikan, antara lain pembahasan LPJ, Penyusunan Ranperda Perubahan APBD dan Juga Persiapan Nota Keuangan APBD 2021, dimana didalamnya ada transisi dari PMDN 13/2016 ke PMDN 90/2019, serta melaksanakan agenda pencegahan penyebaran covid 19 yg sudah berlangsung dengan baik selama ini.

“Dan beberapa agenda lain yang sama sama pentingnya, Untuk itu mohon dukungan kelima komponen tersebut untuk bersinergi guna mewujudkan Lamandau JUARA, Jujur Unggul Adil Religius dan Aman,” harapnya.

Tak hanya dilantik sebagai Sekda Lamandau, Muhamad Irwansyah juga ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lamandau, dimana sebelumnya OPD tersebut ia pimpin secara definitif. Hal itu ditandai dengan penyerahan memori tugas dari Bupati Hendra Lesmana. “Sekali lagi mohon dukungan kita semua untuk mewujudkan kemajuan Lamandau, bersama pasti bisa,” tukasnya. (B/BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *