Laka Lantas arah Sampit-Pangkalan Bun Akhirnya pengendara X-Max Meninggal Dunia Saat Perawatan

banner 468x60

Kotawaringin News,  Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotawaringin Timur – Kecelakaan lalu lintas antara Scooter Matic dan Dump Truck, yang terjadi di Jalan Jenderal Soedirman km.55 Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (12/9/2020) sekitar jam 16.00 wib, pengendara scooter matic akhirnya meninggal dunia saat perawatan di RSU dr. Murdjani Sampit.

Kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Dump Truck Nopol KH 8571 FM yang dikemudikan oleh Sopir bernama RY (27 tahun) dari arah Sampit dengan seorang pengendara bernama AM (32 tahun) sesuai identitas adalah merupakan warga Kabupaten Bekasi Provinsi Jabar yang mengendarai Scooter Matic Yamaha X-Max Nopol KH 2004 XX dari arah Pangkalan Bun, yang akhirnya Pengendara Scooter Matic meninggal dunia saat menjalani perawatan atas luka berat pada bagian kepala dan lecet pada bagian kaki tangannya, malam hari beberapa jam setelah kejadian.

banner 336x280

Saat dikonfirmasi Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kasat Lantas Polres Kotim AKP Johari Fitri Casdy, S.I,K, berdasarkan Informasi yang dihimpun dari laporan kegiatan Kamtibmas harian, menerangkan bahwa sewaktu mobil Mitsubishi Dump truck No. Pol : KH 8571 FM, melaju dari arah Sampit sesampainya di KM. 55, tiba-tiba muncul sepeda motor yamaha X-Max 250 cc Warna Hitam Nopol KH 2004 XX, yang dikendarai oleh AM melaju dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit yang diduga hilang kendali masuk ke jalur berlawanan (kanan), menghadapi keadaan demikian Pengemudi Dump Truck No. Pol : KH 8571 FM langsung berusaha menghindar hingga masuk bahu jalan sebelah kiri dari arah Sampit Pangkalan Bun, namun karena jarak yang sudak terlalu dekat tabrakan tidak dapat dihindarkan, Pengendara Scooter Matic Yamaha X-Max tersebut menabrak bagian samping kanan belakang tepat slebor ban belakang, atas kejadian tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan materil dan pengendara sepeda motor mengalami luka – luka selanjutnya dilarikan ke RS. dr. Murjani sampit guna penanganan lebih lanjut. Beberapa saat setelahnya, pengendara sepeda motor tersebut meninggal dunia.
“Hingga saat ini, kasusnya masih dalam tahap pengembangan penyelidikan,” tegasnya. (ton-sam/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *