Menu

Kunjungi Rumah Makan, Polsek Kapuas Hilir dan Instansi Terkait lakukan Operasi Yutisi Protokol Kesehatan

Kotawaringin News, Polres Kapuas – Polsek Kapuas Hilir dan instansi terkait mengunjungi warung-warung makan yang berada di Kec. Kapuas hilir dalam rangka Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Kec. Kapuas Hilir Kab.Kapuas Prov. Kalteng. Kamis (17/9/2020) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Camat Kapuas Hilir, Kapolsek Kapuas Hilir dan anggota, Danramil Kapuas Hilir dan anggota, Kasih Tantrib dan anggota Tantrib Kapuas Hilir serta Kepala puskesmas Kapuas Hilir dan anggotanya.

“Kami menjelaskan kepada pemilik warung-warung makan bahwa Operasi Yustisi Penegakkan protokol kesehatan ini sesuai Inpres No 6 Th 2020, Intruksi Menteri Dalam Negeri No. 4 Th. 2020, Pergub Kalteng No. 43 Th 2020 dan Perbup Kapuas No. 46 Th. 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, di Wilayah Kec. Kapuas Hilir,” terang Kapolsek Iptu Subandi, S.H., M.M.

Dalam kegiatan tersebut, ditemukan pengunjung dan pengelola warung / rumah makan yang tidak menggunakan masker dan di kasih himbauan penekanan untuk selalu menggunakan masker, baik pengunjung, pengelola dan pelayan warung / rumah makan untuk selalu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Jangan lupa juga menerapkan Protokol Kesehatan yaitu seperti cuci tangan dan jaga Jarak sehingga tempat duduk untuk satu meja yang biasanya untuk 4 orang di kurangi menjadi 2 orang yang posisinya berselisihan dan tidak berhadapan,” tambahnya.

Sementara itu, untuk pelaggar protokol kesehatan diberikan peringatan dan bantuan masker secara gratis, namun petugas menyampaikan apabila perbuatan tersebut diulangi kembali maka sesuai dengan peraturan Gubernur Kalteng maupun Bupati Kapuas akan diterapkan sanksi-sanksi bisa merupakan denda maupun saksi kerja bakti sosial baik kepada pengunjung atau pemilik warung makan.

“Dengan adanya kegiatan Operasi Yustisi tersebut diharapkan masyarakat dapat disiplin dan patuh akan Protokol Kesehatan untuk mencegahan penularan Covid-19 semakin meluas,” tutup Kapolsek. (wen/den/K3)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook