Menu

Kunjungi Desa Guci, Wabup Lamandau Ajak Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Kotawaringin News, Lamandau – Disela-sela kesibukannya, Senin (14/9/2020) lalu, Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus menghadiri penutupan perlombaan dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Desa Guci, Kecamatan Bulik.

Kedatangan Wabup Riko disambut dengan upacara adat. Kemudian, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan juga tanya jawab soal perkembangan dan kondisi desa bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lamandau telah melakukan berbagai upaya dalam hal peningkatan infrastruktur dan Pembangunan di Pedesaan.

“Kami Pemerintah Kabupaten Lamandau mengapresiasi kegiatan masyarakat Desa Guci. Masalah perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan akan kami komunikasikan dengan Pihak perusahaan dan dinas terkait,” ungkap Riko.

Tak hanya menyinggung perihal pembangunan infrastruktur, Wabup Riko juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

“Pemerintah menganjurkan masyarakat untuk membiasakan hidup seha menerapkan protokol kesehatan, seperti rutin mencuci tangan dengan sabup, memakai masker dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Terkait bencana banjir yang kini tengah melanda Kabupaten Lamandau, Riko meminta khususnya masyarakat DesavGuci untuk hati-hati dan waspada.

“Bagi yang terkena banjir, harap segera mengungsi,” imbaunya.

Di akhir masyarakat Desa Guci juga memberikan sebilah Mandau sebagai bentuk penghormatan kepada Wakil Bupati Lamandau. (M/BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook