Menu

Relawan Dua Sabran Antarkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir

Kotawaringin News, Palangka Raya – Tepat sararan untuk warga yang memang membutuhkan, itu prinsif dari penyaluran bantuan pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran. Relawan Muda Sugianto Sabran dan Gerakan Milenial Agustiar Sabran langsung menghantarkan bantuan ke rumah warga yang terdampak banjir di Kabupaten Katingan.

Bantuan disalurkan langsung kepada warga, tanpa melalui perantara. Bahkan tidak ingin salah sasaran, relawan muda menyerahkan bantuan tersebut. Menyusuri jalan desa yang penuh rintangan, karena jalan tertup air dengan ketinggian sepaha orang dewasa.
“Di Kabupaten Katingan kami membagikan sebanyak 312 paket sembako di tiga desa, antaranya Desa Talangka 102 paket sembako, Banut 62 dan Pandahara 148,”ungkap Kordinator Penyaluran Paket Sembako Jefriko Seran, Senin (14/5).

Jefriko menjelaskan, 312 paket sembako yang disalurkan sesuai data yang masuk ke rumah aspirasi relawan. “Jika nanti ada data tambahan, masyarakat yang terdampak banjir. Kami akan kembali menyalurkan bantuan paket sembako,”tuturnya.

Bantuan pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran yang menyasar ke korban dampak covid-19 dan banjir merupakan sumbangan dari gaji, honor, dan biaya rumah tangga Gubernur selama lima tahun menjabat. Dana yang terkumpul mencapai Rp9 miliar.

Kemudian ditambah gaji dan tunjangan dari Agustiar Sabran selama lima tahun menjabat anggota DPR-RI. Dana yang terkumpul mencapai Rp4 miliar. Seluruh dana yang terkumpul Rp13 miliar. Bantuan yang disalurkan merupakan bagian dari 100 ribu paket sembako yang disiapkan bagi masyarakat Kalteng yang terdampak covid-19 dan bencana lainnya.

Jefriko menjelaskan bantuan yang diberikan bukan untuk kampanye. Bantuan ke tiga desa di Kabupaten Katingan yang terdampak banjir murni dilakukan untuk membantu masyarakat. “Saat ini status pak Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran masih dalam posisi menjabat Gubernur dan Anggota DPR RI. Jadi bantuan ini disalurkan murni karena gerakan hati dua sabran, bukan karena ada unsur politik,”pungkasnya. (Rls/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook