oleh

Kobar Dapat Jatah 1.200 Vaksin Covid-19 untuk Vaksinasi Awal

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Jubir Vaksinasi Covid-19 Kotawaringin Barat (Kobar) Rodi Iskandar menyebutkan, untuk vaksinasi awal Kabupaten Kotawaringin Barat mendapatkan jatah Vaksin Sinovac Covid-19 sebanyak 1.200 ribu, Senin (11/1/2021).

Rodi Iskandar, mengatakan, baru saja kedatangan Vaksin pada Senin (11/1) pukul 16.00 wib, sudah kita terima dan dikawal oleh petugas keamanan, dan sudah berada di gudang Vaksin milik Dinas Kesehatan Kobar, jumlah vaksin yang diterima saat ini berjumlah 1.200 Vaksin.

Rodi Iskandar, Jubir Vaksinasi Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kominfo ini menjelaskan untuk tahap awal penyuntikan ditujukan kepada Nakes dan seterusnya.

“Saat ini jumlah keseluruhan vaksin untuk Kobar belum final. Sejauh ini, dalam draf yang kita terima, dari 1.200 vaksin, akan dibagikan ke tenaga kesehatan. Sisanya vaksin menyusul,” ujarnya saat memberikan keterangan kepada awak media, sore.

Rencananya vaksin buatan perusahaan farmasi China, Sinovac, ini akan di lanjutkan ke Kabupaten tetangga yakni Lamandau dan Sukamara. “Insyaallah jika tak ada perubahan vaksinnya akan diantar  besok pagi sekitar pukul 08.00 wib, hari ini istirahat dulu,” sebutnya.

“Untuk pendistribusian vaksin dan jadwal vaksinasi berikutnya, kita masih menunggu dari Kementerian Kesehatan, menunggu petunjuk dan teknisnya,” jelasnya.

Penerima vaksin covid-19, tetap pada skala prioritas sesuai dengan keputusan Kementerian Kesehatan. Di antaranya, seperti tenaga kesehatan, TNI/Polri, pelayan publik, dan lainnya.

Direncanakan, akan dilakukan penyuntikan pada Bulan Februari. Kemudian, akan dilakukan penyuntikan bagi seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kotawaringin Barat.

“Tidak tutup kemungkinan seluruh nakes di Kobar akan dilakukan penyuntikan vaksin,” imbuhnya. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed