Menu

Kerjasama PDAM dan Kantor Pos untuk Pelayanan Pembayaran Diresmikan Bupati Lamandau

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana secara langsung meresmikan kerjasama antara Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma terkait pelayanan pembayaran bagi pelanggan PDAM, Senin (15/4/2019).

Peresmian kerjasama yang dilaksanakan di Kantor Pos Cabang Nanga Bulik jalan Tjilik Riwut, Nanga Bulik itu, dihadiri sejumlah Kepala PDAM Saiful Anwar, ppinan dan jajaran pegawai Kantor Pos, sejumlah kepala SOPD serta pimpinan Perusahaan Daerah (Perusda) Bajurung Raya dan BPR Sampuraga Cemerlang.

Dalam laporannya, Kepala PDAM Saiful Anwar mengatakan bahwa kerjasama dengan Kantor Pos merupakan salahsatu perwujudan dari upaya PDAM dalam memanjakan pelanggan dengan mempermudah proses pembayaran.

“Beberapa waktu lalu PDAM Lamandau sudah bekerjasama dengan Bank BRI dan BPR Sampuraga Cemerlang, hari ini kita mulai lagi kerjasama dengan Kantor Pos. Artinya, pelanggan PDAM kian dipermudah dengan banyaknya pilihan untuk melakukan pembayaran,” katanya.

Saiful Anwar juga mengatakan, dengan dijalinnya kerjasama dengan Kantor Pos, maka pelanggan PDAM dapat melakulan transaksi pembayaran di seluruh Kantor Pos, artinya pembayaran tidak hanya dapat dilakukan di kantor pos Cabang Nanga Bulik.

“Bagi pelanggan yang tengah berada di luar daerah misalnya, selama ada kantor pos maka pembayaran dapat dilakukan di kantor pos daerah tersebut, sangat memudahkan,” ujarnya.

Sementara, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengungkapkan bahwa kerjasama tersebut menjadi salahsatu upaya untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelanggan air minum PDAM di zaman yang kian berkembang pesat ini.

“Dijalinnya kerjasama dengan PADM juga merupakan bentuk pelaksanaan transparansi birokrasi pelayanan publik. Sehingga cashflow-nya bisa dibaca secara akuntabel. Sekalipun tetap, perusda ini (PDAM) fokusnya adalah pelayanan dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” katanya.

Peresmian kerjasama PDAM dengan Kantor Pos juga ditandai dengan pembayaran di loket yang disaksikan langsung Bupati Hendra Lesmana. Setelah melakukan transaksi atau pembayaran dengan menunjukkan nomor pelanggan PDAM, maka setelah pembayaran dilakukan si pelanggan akan langsung menerima slip cetak bukti pembayaran yang telah dilakukan, baik untuk pembayaran langganan BH ulanan maupun pembayaran lain seperti halnya denda atau jumlah tunggakannya.

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook