oleh

Kepala DPMD Kobar Yang Baru Ingatkan Ini ke Kades, Apa Sih Pesannya

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotawaringin Barat yang baru dilantik Yudhi Hudaya mengingatkan kepala desa, agar melaksanakan administrasi penggunaan dana desa sesuai ketentuan.

Wejangan itu disampaikan Yudhi Hudaya, saat diwawancarai usai pelantikan, Jumat (30/7/2021), menurutnya salah satu upaya mencegah penggunaan dana desa tidak sesuai ketentuan. Baik bersumber APBN (Dana Desa) atau APBD.

“Setiap kali ada pertemuan nantinya akan kami berikan pembinaan dan disampaikan. Ini lo acuannya,” ujar Yudhi Hudaya kepada awak media.

Yudhi mengingatkan khususnya kepala desa, diakuinya saat ini sudah ada kepala desa tersandung kasus dugaan penyalahgunaan dana desa hingga berujung ke proses hukum.

“Sudah ada dua kepala desa. Desa Kerabu Kecamatan Arut Utara, mantan Kades dan juga Pj Kades tersandung kasus dugaan penyalahgunaan dana desa,” terang Yudhi Hudaya.

Oleh karena itu, selain meminta kepada seluruh kepala desa tertib administrasi. Diharapkannya pula kepada Inspektorat melakukan audit secara maksimal.

“Selama ini Inspektorat sudah rutin melakukan audit. Tapi kalau sudah duluan aparat penegak hukum (APH), sudah tidak bisa Inspektorat. Kalau kami (DPMD) hanya memberikan pembinaan,” terangnya. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed