Menu

Kejari Lamandau Bagikan Sembako Gratis

Kotawaringin News, Lamandau – Sejumlah institusi di Kabupaten Lamandau beramai-ramai memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Salah satunya, Kejaksaan Negeri Lamandau yang melakukan bagi-bagi sembako, bertepatan saat peringatan Hari Kartini, Selasa (21/4/2020).

“Sebagai bentuk perhatian kejaksaan Negeri Lamandau atas dampak pandemi terhadap masyarakat, kami berupaya sedikit membagikan sebutir pasir dari luasnya laut ini untuk masyarakat , sehingga dapat meringankan beban masyarakat,” ujar Kajari, Rachmad Surya Lubis.

Apalagi momennya, kata dia, juga umat muslim menghadapi Bulan Ramadhan. Sembako tersebut dibagikan kepada para pekerja yang masih mengais rejeki di jalanan seperti tukang sapu jalan, tukang sampah. Selain itu juga dibagikan kepada anak yatim dan warga kurang mampu lainnya.

“Karena para petugas kebersihan ini sangat berjasa untuk menjaga lingkungan kita agar tetap bersih. Kalau mereka dirumah dan tidak bekerja lagi, bisa dibayangkan bagaimana kotornya kota. Sehingga kita perlu berterimakasih kepada mereka yang masih bekerja ditengah wabah ini.”

Disamping itu, Kejari juga membagikan sembako kepada sejumlah wartawan di Lamandau yang selama ini telah bekerjasama dengan istitusinya.

“kami sadari profesi wartawan sama hal nya dengan kami para jaksa yang masih harus tetap bekerja ditengah wabah covid-19. Memiliki resiko yang cukup besar dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Sehingga, ia berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa dapat meningkatkan hubungan kerjasama, meringankan beban, dan dapat lebih saling menyemangati dalam menjalankan tugas-tugas keseharian.

“tetap jaga kesehatan, selalu gunakan alat pelindung diri selama bertugas agar terhindar dari virus covid-19,” pesannya. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook