oleh

Karena Nafsu, Seorang Pria di Kobar Menyetubuhi Anak di Bawah Umur

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Polres Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Melaksanakan Pers Release Tindak Pidana Pencabulan terhadap Anak di Bawah umur di wilayah Hukum Polres Kobar, Senin 12 Juli 2021, di halaman Makopolres Kobar.

Tersangka berhasil diamankan Satreskrim Polres Kobar, lantaran tega menyetubuhi anak dibawah umur di kamar sebuah musholla di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dalam hal ini Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah menjelaskan modus operandi yang di lakukan tersangka, pada tanggal 12 mei 2021, saat itu korban mengantarkan makanan kepada tersangka, kemudian tersangka menyuruh korban mencuci piring bekas makanan.

“Saat si korban sedang mencuci piring, tiba tiba tersangka ini menyuruh korban masuk ke kamar, kemudian tersangka membuka celana korban dan langsung menyetubuhi korban, si tersangka ini menyetubuhi korban dengan alasan karena bernafsu melihat paha korban,” ungkap AKBP Devy Firmansyah.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 lembar baju dress garis hitam abu-abu dengan lengan panjang warna merah, 1 lembar celana short warna ungu, 1 lembar celana dalam warna kuning dan 1 buah sarung warna hitam.

Akibat ulahnya sendiri tersangka dikenakan pasal 81 ayat (1) UU RI No. 17 tahun 2016, tentang penetapan peraturan pergantian UU RI No.01 Tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU RI no.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman 15 tahun penjara. (Risa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed