Menu

Ini Hasil Karya Bhakti TNI di Desa Bhina Bhakti Sematu Jaya Selama Sebulan

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Kegiatan Karya Bhakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2019 di Desa Bina Bhakti, Kecamatan Sematu Jaya, resmi berakhir. Berakirnya kegiatan Karya Bhakti itu ditandai dengan Apel Penutupan yang dipisatkan di Lapangan Desa Bina Bhakti, Kamis (11/4/2019).

Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf M Rony Sulaeman mengungkapkan bahwa pada kegiatan Karya Bhakti tahun 2019 ini, TNI dibantu masyarakat setempat telah berhasil melaksanakan berbagai kegiatan, baik berupa fisik maupun nonfisik.

Untuk kegiatan yang bersifat fisik, kata Rony, yakni peningkatan jalan menuju Bumi Perkemahan Kabupaten Lamandau dengan panjang 3.200 meter dan lebar 10 meter, serta penimbunan bahu jalan dengan laterit dengan lebar 8 meter.

“Kita juga telah berhasil menyelesaikan pekerjaan pembuatan kontruksi gorong-gorong pipa betin bertulang dengan diameter 100 cm sebanyak 5 unit dengan panjang delapan meter dan lebar satu meter,” katanya.

Selain penimbunan jalan dan pembuatan kotruksi gorong-gorong, pada Karya Bhakti yang berlangsung selama sebulan itu, telah dilaksanakan juga kegiatan pembuatan lapangan lokasi perkemahan di Bumi Perkemahan Kabupaten Lamandau dengan ukuran 100 M X 200 meter.

Dalam praktiknya juga, kegiatan Karya Bhakti di Desa Bina Bhakti juga melibat para personel dari berbagai koramil dibawah komando Kodim 1014 Pangkalan Bun serta dibantu masyarakat setempat.

Terpisah, saat meninjau langsung area Bumi Perkemahan, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengaku sangat bangga dengan semua yang dikerjakan selama Karya Bhakti TNI. Hendra Lesmana bahkan berharap agar kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan di tahun selanjutnya di lokasi atau desa yang memang sangat membutuhkan sentuhan pembukaa dan pembangunan akses utama.

Baca Juga Berita Lainnya

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook