Menu

Bupati Lamandau Minta BBGRM Tak Hanya Jadi Rutinitas Tahunan

Bayu Harisma  

Kotawaringin News, Lamandau – Meski selalu dilaksanakan setiap tahun, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) baik tingkat kecamatan maupun tingkat Kabupaten, diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan rutinitas semata. 

Akan tetapi, pelaksanaan BBGRM justru harus lebih banyak memberi dampak positif, utamanya terhadap pembangunan di daerah. Hal itu seperti disampaikan Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, saat memberikan sambutan pada acara pencanangan BBGRM tingkat Kecamatan Sematu Jaya, Kamis (11/4/2019).

“Hal yang paling Saya tekankan, Saya berharap kegiatan BBGRM ini tidak hanya menjadi rutinitas tahunan. Namun, kegiatan ini harus memberi dampak serta manfaat besar bagi pembangunan daerah,” ungkapnya. 

Terutama, lanjut dia, penguatan integrasi sosial dalam pelaksanaan pembangunan di Bumi Bahaum Bakuba yang kita cintai ini. 

Dirinya menyebut, selain menjadi ajang untuk silaturrahmi antara sesama warga, melalui kegiatan BBGRM pula dapat dijadikan sarana bertatap muka serta berdialog untuk berbagi ide dan gagasan sesama warga. 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Hendra juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga di Kecamatan Sematu Jaya senantiasa menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan yang selama ini telah terjalin baik. 

“Sebentar lagi Bangsa Indonesia akan menyelenggarakan pesta Demokrasi, yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif. Mari kita tetap menjaga kerukunan di antara sesama. Berbeda pilihan itu hal biasa dalam demokrasi, namun jangan sampai perbedaan pilihan memecah belah persatuan dan kesatuan diantara kita,” tegasnya. 

Sementata itu, dalam laporannya, Camat Sematu Jaya, Turmudi, mengatakan bahwa BBGRM tingkat Kecamatan Sematu Jaya tahun 2019 ini nantinya akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat. 

“Yang mana beberapa fasilitas umum nantinya akan menjdi obyek pembersihandan pembenahan yang disasar dalam BBGRM tahun ini,” terangnya. 

Kemudian, imbuh dia lagi, terkait dengan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, Kami masyarakat Kecamatan Sematu Jaya siap mendukung dan mensukseskan Pemilu tahun 2019.

“Kami juga mendukung Pemilu yang bersih dan jujur, tanpa adanya praktek money politic, isu SARA ataupun berita hoax,” ucapnya. 

Bahkan, kata dia lagi, Kami juga telah mengaktifkan Pos Kamling di setiap desa. Tujuannya tidak lain adalah agar dapat terwujud keamanan di tengah masyarakat.

Baca Juga Berita Lainnya

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook