Menu

Bupati Lamandau Apresiasi Karya Bhakti TNI Kodim 1014 Pangkalan Bun

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana sangat mengapresiasi kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Bumi Bahaum Bakuba.

Hal itu disampaikannya dalam acara Penutupan Karya Bhakti TNI tahun 2019 di desa Bina Bhakti, Kecamatan Sematu Jaya, Kamis (11/4/2019).

“Kita berharap TNI bisa memberikan Karya Bhaktinya, khususnya di Kabupaten Lamandau. Dan diharapkan pula kegiatan ini betul-betul menyasar kebutuhan di tengah masyarakat utamanya kaitan dengan infrastruktur,” ungkapnya.

Tentu, lanjut dia, Pemkab Lamandau sangat mengapresiasi kegiatan Karya Bhakti TNI ini. Karena seperti yang dilihat bersama, jalan-jalan menuju dan sekitar Bumi Perkemahan Kabupaten Lamandau yang semula sulit untuk dilalui sekarang sudah dibenahi semua.

“Kita sangat mendukung kegiatan Karya Bhakti TNI ini. Dan Insya’allah saben tahun kita juga mendukung terkait pendanaannya,” jelasnya.

Menurut Hendra, Karya Bhakti TNI merupakan upaya nyata dari jajaran TNI turut serta membangun daerah. Dimana pihak TNI terlibat secara langsung mengerjakan pembenahan infrastruktur di Kabupaten Lamandau yang memang belum sempat dilakukan pemerintah daerah.

“Kita juga berharap, kedepan Karya Bhakti TNI bisa terus dilaksanakan, terutama di daerah-daerah terpencil. Karena dengan adanya Karya Bhakti, masyarakat sangat merasakan manfaatnya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol. Inf. M. Rony Sulaeman, mengatakan, bahwa Karya Bhakti yang dilaksanakan pihaknya tersebut tidak lain adalah untuk mendukung program pembangunan pemerintah daerah.

“Karya Bhakti TNI tahun 2019 ini dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari, dan memang diarahkan sejalan dengan program Pemerintah daerah,” ucapnya.

Artinya, imbuh dia, sasaran dan anggaran dari pemerintah daerah kita maksimalkan agar bisa membuahkan hasil yang sebanyak-banyaknya untuk masyarakat.

Diketahui, selain melakukan pembenahan infrastruktur berupa penimbunan dan pelebaran bahu serta badan jalan, Karya Bhakti TNI yang juga melibatkan masyatakat desa Bina Bhakti itu juga berhasil membenahi lapangan Bumi Perkemahan Kabupaten Lamandau.

Baca Juga Berita Lainnya

No comments

Tinggalkan Balasan

Ikuti Kami Di Facebook