Menu

Gugus Tugas Langsung Tracking Aktivitas Kluster Gowa Asal Lamandau Positif Covid-19

Kotawaringin News, Lamandau – Setelah mendapatkan kabar adanya penambahan warga terkonfirmasi positif Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Lamandau, langsung bergerak cepat. Jumat malam 24 April 2020, gugus tugas ini langsung melakukan tracking terhadap satu warga Kecamatan Sematu Jaya dari Klaster Gowa tersebut.

“Jumlah positif Covid-19 per hari ini di Kabupaten Lamandau 2 orang, memerlukan kewaspadaan dan kepatuhan semua pihak dalam meminimalisir penyebaran covid-19 ini, Gugus tugas sedang mentreking yang bersangkutan telah bergaul dengan siapa saja selama masa 21 hari sejak ketibaan (dari Gowa),” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Lamandau, H Hendra Lesmana, saat menggelar konferensi pers, di Aula Kantor Camat Sematu Jaya, Jumat 24 April 2020 malam.

H Hendra yang juga menjabat sebagai Bupati Lamandau ini, meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Namun, tetap tenang dan tidak panik. Tetap menjalankan protokol kesehatan untuk menghindarkan diri dari wabah Covid-19 ini. “Masyarakat kini jika keluar rumah karena ada urusan penting sekali diwajibkan memakai masker. Tapi baiknya tetap di rumah saja. Tetap jaga jarak dan lebih sering cuci tangan serta menjalankan prilaku hidup bersih dan sehat.”

Seperti diketahui, warga yang baru dinyatakan positif Covid-19 itu adalah warga Kecamatan Sematu Jaya Kabupaten Lamandau dengan riwayat perjalanan Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sedangkan satunya lagi yang pertama terkonfirmasi positif Covid-19 adalah seorang warga kecamatan Bulik dengan riwayat perjalanan ke pulau jawa untuk mengikuti pendidikan. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook