Menu

Forum Dunia Usaha Lamandau Urunan Sumbang Mobil Ambulance Covid-19 Seharga Rp600 Juta-an

Kotawaringin News, Lamandau – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lamandau kembali mendapatkan bantuan dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19. Sumbangan yang diterima kali ini berupa satu unit ambulance dengan spesifikasi penanganan pasien Covid-19 serta ratusan pieces (pcs) Alat Pelindung Diri (APD) medis.

Sumbangan tersebut langsung diserahkan perwakilan dari forum dunia usaha kepada Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, bertempat di Halaman Kantor Bupati Lamandau, Kamis 7 Mei 2020.

Selain perwakilan dari dunia usaha, hadir juga dalam penyerahan bantuan itu Ketua DPRD Lamandau HM Bashar, Pj Sekda Lamandau H Masrun, Direktur RSUD Lamandau dr. Ning Agustina.

“Alhamdulillah, kali ini kita (pemkab Lamandau) menerima bantuan satu unit ambulance dengan spesifikasi khusus penanganan Covid-19 dari forum dunia usaha kabupaten Lamandau dan GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) Kalteng,” ungkap Bupati Hendra Lesmana.

Hendra Lesmana yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau itu menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. Ia menilai, bantuan yang diterima akan sangat membantu pemkab Lamandau dalam upaya penanggulangan Covid-19 di tengah keterbatasan sarana dan prasarana saat ini.

“Bantuan ini sangat berarti dan akan sangat bermanfaat untuk menunjang akselerasi pemkab dalam hal ini gugus tugas (covid-19) yang kini tengah berjuang. Terima kasih atas dukungan nyata yang diberikan,” ucap Hendra.

Diketahui, satu unit ambulan tersebut merupakan kendaraan roda empat jenis mini bus dengan merk Toyota Hiace Commuter Solar 2019 yang telah dimodifikasi serta dilengkapi sejumlah alat kesehatan berstandar penanganan pasien Covid-19. Harga satu unit ambulan khusus tersebut ditaksir sekira Rp.634 juta.

Selain Gapki Kalteng, sebanyak 23 perusahaan besar swasta yang tergabung dalam forum dunia usaha kabupaten Lamandau turut terlibat dalam pengadaan bantuan ini. Tak hanya itu, Gapki Kalteng dan USTP group juga memberikan ratusan pcs APD medis berupa hazmat, masker termasuk juga handsanitizer. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook