Menu

Buruh, Pelaku Wisata, Supir Taksi hingga Wartawan di Kobar Terima Bantuan Dua Sabran

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Bantuan pribadi Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran terus menyasar warga yang terdampak pandemi covid-19. Kali ini bantuan yang disalurkan melalui Relawan Muda Sugianto Sabran dan Gerakan Milenial Agustiar Sabran menyasar Kabupaten Kotawaringin Barat. Bantuan disalurkan ke Terantang, Arut Selatan, kumai Batu Atas dan Pasir Panjang.

Ketua Relawan Muda Muhammad Alfansuri menjelaskan, kegiatan merupakan tindak lanjut dari penyaluran dana pribadi Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran. Relawan Muda Sugianto Sabran melakukan pembagian ke beberapa pelosok wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat. Sasaran pembagian sembako masyarakat terdampak, buruh, pariwisata, wartawan dan supir taksi.

“Dengan menyalurkan bantuan secara langsung, kami mengupayakan bantuan dapat tepat sasaran. Kami menampung aspirasi dari masyarakat sekitar yang terdampak covid-19 melalui Relawan Muda Sugianto Sabran,” ungkap Alfansuri.

Membagikan bantuan sekaligus menyerap aspirasi, jelasnya, sebagai langkah mengakomodir pesan masyarakat Kalteng yang terdampak. Meski sedang berpuasa, tidak menghalangi semangat relawan untuk turut serta berpartisipasi mencegah covid-19. Hal itu, untuk meringankan beban warga yang terdampak covid-19.

Sementara, Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19 kembali melakukan pendistribusian paket sembako gratis yang merupakan bantuan dari pribadi Sugianto Sabran selaku Pembina Relawan Muda Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran selaku Pembina Relawan Milenial Agustiar Sabran.

“Paket sembako kami salurkan untuk 20 RT yang ada di Kelurahan Selat Dalam, Selat, Kabupaten Kapuas. Total bantuan mencapai 522 paket sembako. Kami begini, karena masyarakat Kalimantan Tengah. Jadi sudah sewajarnya Saya dan Sugianto Sabran berbuat untuk membantu masyarakat Kalimantan Tengah,” ujar Agustiar Sabran.

Pembagian sembako dari Dua Sabran untuk warga Kapuas. (Istimewa)

Dia menambahkan, penyaluran bantuan sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran terhadap kesejahteraan serta kemakmuran rakyat. Bantuan diambil dari uang gaji dan tunjangan selama lima tahun. Totalnya ada Rp9 miliar dan untuk rakyat. Untuk masyarakat kecil yang terdampak covid-19.

Diketahui, ada sekitar 100 ribu lebih paket sembako yang disiapkan dan dalam tahap pendistribusian di seluruh Kalimantan Tengah.

Arbani salah seorang warga Kelurahan Selat Dalam, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan, terima kasih atas segala bantuan yang diberikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran. Kepedulian mereka berdua, sangat membantu meringankan beban masyakat kurang mampu yang terdampak covid-19.

“Kami berharap wabah segera berlalu dan masyarakat dapat beraktivitas. Semoga kita semua bisa kembali beraktivitas. Kami doakan semoga bantuan yang diberikan menjadi amal ibadah pembendaharaan di akhirat. Kami doakan Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran diberikan kesehatan, keselamatan dunia akhirat,” harapnya. (Rls/K1)

One comment

  1. Hendy Aja berkata:

    Mohon ma’af,kalo di bilang tepat sasaran mungkin belom semua tepat,saya sendiri propisi sebagai sopir travel yg keseharian tergantung saya tergantung ada engga nya penumpang,sampai dari awal pangkalan bun terdampak covid 19 smpai deting ini sepotong bantuan pun engga dpt apa2,bahkan penangguhan storan yg sesuai perintah presiden juga engga sepenuh nya di acc pihak lesing MNC finesce,trus mertua saya juga seorang janda engga dpt apa2,di kerena kan kata RT nya engga tinggal di RT situ lagi,sementara di KTP kami masih di RT setempat.jadi saya peribadi,mohon kebijakan pemerintah daerah tuk bisa tindak lanjuti lesing/bank yg masih belom sepenuh nya menjalan kan perintah priseden yg sesuai dn terdampak langsung covid 19.sebelom nya saya mohon maaf apa bila ada slah dlm penyampaian kata2 saya…

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook