Menu

Dua Sekokah di Lamandau Jadi Juara LSS Tingkat Provinsi Kalteng

Kotawaringin News, Lamandau – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lamandau mengapresiasi keberhasilan 2 Sekolah, yakni Sekolah Dasar Swasta (SDS) Nirmala Cendikia dan SMPN 1 Sematu Jaya yang telah mampu menjadi juara dalam ajang Lomba Sekokah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Kalteng tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Dikbud Lamandau, Meigo, saat dikonfirmasi Senin (2/3/2020).

“Tentu prestasi ini cukup membanggakan bagi daerah. Kami (Dinas Dikbud) sangat mengapresiasi keberhasilan SDS Nirmala Cendekia dan SMPN 1 Sematu Jaya yang sudah menjadi juara 1 dan harapan 1 dalam LSS tingkat Provinsi Kalteng,” ungkapnya.

Dengan keberhasilannya sebagai juara 1, maka SDS Nirmala Cendikia dipastikan akan menjadi wakil Provinsi Kalteng dalam ajang serupa tingkat Nasional.

“Kita berharap SDS Nirmala mampu berkompetisi di tingkat nasional membawa nama baik Kabupaten Lamandau menjadi yang terbaik,” harapnya.

Terpisah, Camat Bulik, H Abdul Kohar, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya sangat bersyukur 2 sekolah yang ditunjuk untuk menjadi perwakilan ke tingkat Provinsi mendapatkan penghargaan.

“Dua sekolah ini merupakan juara LSS tingkat Kabupaten tahun 2019 dan ini pertama kali kita mengirimkan wakil di ajang LSS tingkat Provinsi, itu berarti apa yang kita siapkan selama ini sudah tepat,” terangnya.

Dirinya menyebut, dengan keikutsertaan pada ajang LSS ini, maka akan diketahui pengelolaan sekolah yang ramah terhadap kesehatan anak didik dan juga lingkungan.

Seperti diketahui, Piagam penghargaan dan piala LSS 2019 diserahkan langsung oleh Asisten I Pemprov Kalteng dan diterima oleh tim LSS Kabupaten Lamandau yang diwakili oleh Mahruz dan Dul Mukid pada tanggal 27 Februari lalu. (BH)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Seminar Beladiri Muslimah

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook