DPRD Kobar Komitmen Kawal Usulan Pembangunan dari Masyarakat

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) berkomitmen akan mengawal usulan masyarakat dalam skala prioritas yang disampaikan melalui berbagai sarana seperti dalam kegiatan reses anggota DPRD maupun musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) oleh pemerintah daerah.

Anggota DPRD Kotawaringin Barat dari Partai Golkar, Ery Eryansyah menuturkan jika kegiatan reses ataupun musrenbang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan sekaligus mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada di tengah masyarakat saat ini.

banner 336x280

Usulan-usulan yang disampaikan masyarakat dari daerah pemilihan anggota DPRD ataupun dari tingkat kelurahan dan kecamatan, biasanya cukup banyak dengan jenis permasalahan yang beragam pula.

Oleh sebab itu, Ery mengatakan pihaknya bersama anggota legislatif lainnya akan terus berupaya mengawal usulan prioritas yang disampaikan, agar bisa diakomodir di tahun anggaran 2023 maupun tahun-tahun anggaran berikutnya.

“DPRD sebagaimana tri fungsi untuk pengawasan, legislasi dan penganggaran akan dijalankan. Salah satunya membantu mengawasi jalannya pemerintahan dan proses pembangunan agar bisa berjalan lancar sebagaimana mestinya,” katanya, Rabu 30 November 2022.

Selanjutnya, ia yang juga merupakan seorang Dokter umum ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawal prosesnya juga agar apa yang diusulkan bisa terealisasi. Pengawalan terhadap apa yang diusulkan perlu dilakukan, meskipun tidak semua usulan bisa terealisasi mengingat anggaran pemerintah yang terbatas.

“Untuk porsi keduanya, reses akan masuk sebanyak 30 persen dan 70 persen lainnya merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam Musrenbang. Namun apa yang diinginkan masyarakat selama ini masih berkutat pada pembangunan infrastruktur seperti jalan dan drainase,” ungkapnya. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *