Menu

DPC PDIP Kapuas Kebagian Distribusi 1.500 Paket Sembako dari Dua Sabran

Kotawaringin News, Kuala Kapuas – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kapuas, ikut kelimpahan tugas mendistribusikan bantuan pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran. Bantuan berupa paket sembako diterima Ketua DPC PDIP Kapuas Yohanes, Sabtu (2/5/2020), dari Relawan Muda Sugianto Sabran dan Gerakan Milenial Agustiar Sabran.

Paket sembako yang disalurkan mencapai 1.500 buah. Paket berisi beras, gula, dan bahan lainnya. Distribusi diutamakan kepada simpatisan, pendukung, dan warga kurang mampu. Yohanes menerima bantuan didampingi pengurus DPC seperti Thosiba Limin, Franco B Dehen, dan Agus Gerung yang merupakan anggota DPRD Kapuas. Usai menerima, bantuan langsung didistribusikan kepada warga yang berhak.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kapuas Yohanes menjelaskan, bantuan didistribusikan kepada Pengurus Anak Cabang hingga ranting. Prioritas dibagikan kepada PAC dan ranting, simpatisan, pendukung serta warga yang tersampak covid-19. Apalagi diketahui banyak kecamatan di Kapuas yang terdampak covid-19, akibat pemberlakukan pembatasan sosial dan fisik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kader PDI Perjuangan Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran. Beliau telah mempercayakan kami mendistribusikan bantuan pribadi,” ungkap Yohanes.

Bantuan yang disalurkan, jelas Yohanes, sangat besar manfaatnya. Apalagi pemberlakukan pembatasan sosial dan fisik, membuat ruang gerak masyarakat terbatas. Kesulitan ekonomi, membuat masyarakat susah mendapatkan bahan pangan. Bantuan sangat berguna dan bermanfaat meringankan beban warga terdampak covid-19. Bantuan segera disalurkan melalui PAC dan ranting.

Terpisah, anggota DPR-RI Agustiar Sabran mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat memang tidak besar. Tetapi jangan dilihat dari besar kecilnya nilai, namun niat tulus untuk membantu masyarakat. Apalagi bantuan yang disalurkan murni dari gaji, honor, dan biaya rumah tanggap Gubernur Kalteng selama lima tahun menjabat.

“Itu bentuk keikhlaskan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran merelakan haknya, untuk dibagikan kepada masyarakat. Bantuan kami berikan kepada rakyat, melalui partai. Karena kami ada, dipercaya jadi pejabat negara, karena adanya rakyat dan partai. Jadi wajar apa yang kami hasilkan, kembali kepada rakyat dan partai,” tegas Agustiar.

Menurut Agustiar, dirinya merasa bangga, dan terhormat selaku petugas partai bisa berbuat untuk rakyat. Semoga Allah SWT membalas budi baik pengurus. Penyerahan bantuan sosial pribadi dari Sugianto Sabran dan dirinya, untuk kemanusian tanpa melihat suku, agama, ras dan golongan.

“Kami petugas partai, tentu melibatkan partai. Jadi tidak hanya di Palangka Raya, seluruh DPC tetap mendapatkan bagian untuk menyalurkan bantuan. Ini semua bentuk kepedulian dan kebersamaan, bukan untuk menyombongkan diri,” tegas Agustiar.

Ditegaskan Agustiar, bantuan pribadi dirinya senilai Rp4 miliar berasal dari gaji dan tunjangan selama lima tahun menjabat di DPR-RI. Baik Gubernur maupun dirinya, tidak ingin menyombongkan diri. Karena sebelum menjadi pejabat negara, aktivitas kemanusiaan dan sosial sudah dilaksanakan dalam 15 tahun terakhir.

Bukan pula, tegas Agustiar, karena hebat, cerdas atau pintar. Jangan lihat besarannya, tetapi niat baiknya. Tentunya tidak bisa menyenangkan semua pihak. Prioritaskan orang yang membutuhkan. Kalau memang kurang, nanti dikoordinasikan di rumah aspirasi. Bantuan selain lewat partai disalurkan melalui organisasi kemasyarakat, relawan, dan lembaga adat.

“Distribusi bantuan sudah berjalan secara umum. Tinggal dikoordinasikan supaya tidak tumpang tindih. Kami mengetuk pintu hati orang punya kemampuan, untuk bisa berbuat yang sama. Jadi penanganan covid-19 bisa bersama, dan pemerintah bisa terbantu,” tegas Agustiar. (Rls/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook