Menu

Bujang Dara Lamandau Berbagi Masker dan Takjil

Kotawaringin News, Lamandau – Untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19, Bujang Dara Lamandau ikut serta membagikan 256 masker sumbangan dari Griya Batik Umiy Lasega kepada masyarakat pengguna jalan yang melewati lampu merah Jalan Batu Betanggui Minggu 3 Mei 2020. Selain masker para Bujang Dara Lamandau pun membagikan takjil untuk berbuka puasa sebanyak 150 paket.

Pembimbing Bujang Dara Lamandau Agus Alfian menyatakan, kegiatan aksi sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bujang Dara Lamandau dalam mencegah penularan covid-19. Selain pembagian masker, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat.
“Kedepannya dimohon kepada sluruh komunitas, organisasi, perkumpulan pemuda agar bisa bersama sama menyuarakan gerakan memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, kalau tidak kita sendiri siapa lagi? Dari kita dan untuk kita,” ujarnya.

Senada, Pembimbing Bujang Dara Lamandau lainnya, Fauzi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 15.00 WIB hingga 16.30 WIB itu, menarget pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Bujang Dara Lamandau Bagi Masker dan Takjil. (Istimewa)

Dia melanjutkan, selain masker, Bujang Dara Lamandau pun membagikan 150 takjil untuk masyarakat berbuka puasa. Rinciannya, 100 paket dari Bujang Dara Lamandau dan 50 paket dari Kalteng Mania Lamandau (Kalman). “Takjil kami bagikan kepada masyarakat dan warga yang menjalani karantina di mess desa. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan Kalman Lamandau dari Saka Bhayangkara dan dari Griya Batik Umiy Lasega yang sudah ikut berpartisipasi dalam aksi sosial ini.”

Sementara itu, Juara 1 Bujang Lamandau 2019, Ham Fransya Pribadi mengajak kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker jika keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer serta selalu rajin olahraga di rumah. “Stay at home (tetap di rumah).” (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook