oleh

Dishub Kobar Bungkam Jalur Sepeda jadi Lahan Parkir

Yusro AD

Pangkalan Bun, Kotawaringin News – Lajur sepeda yang berada di Jalan Sutan Syahrir kini hanya menjadi lahan parkir bagi kendaraan roda empat. Keberadaannya saat ini tak lagi sesuai dengan  penggunaannya sebagai jalur khusus pesepeda.

Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Barat (Kobar), sampai saat ini belum memberikan tanggapan mengenai lajur sepeda yang digunakan sebagai lahan parkir tersebut. Bahkan, beberapa kali dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan sangat susah ditemui untuk di mintai konfirmasi, bahkan lewat pesan whatsapp tidak ditanggapi.

Berbagai tanggapan dari masyarakat terkait penggunaan lajur sepeda sebagai lahan parkir. Seperti yang disampaikan Wawan, warga Kumai yang kebetulan parkir di lajur sepeda ini menyebut, tak mengerti dengan keberadaan jalur sepeda.

“Kalau memang belum waktunya dibuat pembatas seperti ini, kenapa harus dipaksakan,” ucapnya santai kepada Kotawaringin News, Kamis (9/11/2017).

BACA JUGA: 

Penertiban parkir, lanjutnya, selayaknya ada sosialisasi, contohnya dilarang parkir di sepanjang lajur sepeda. Sosialisasi dari dinas terkait penting dilakukan, demi keamanan dan kenyamanan semua pengguna jalan.

“Saya sebagai pengguna kendaraan roda empat selama tidak ada tanda larangan parkir, ya berarti tidak dilarang,” ujarnya. (KNews-3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed