Dipimpin Wabup, Sejumlah ASN Bersihkan Kantor Bupati Lamandau

banner 468x60

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Sejumlah pegawai di lingkungan Setda Lamandau bergotong-royong membersihkan Kantor Bupati kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini.

banner 336x280

Dipimpin Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, mereka bahu-membahu memperindah halaman tempat para pegawai tersebut bekerja. Bermodal parang, chainsaw dan alat lainnya, mereka gunakan untuk membersihkan Halaman Kantor Bupati Lamandau.

Menurut Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, seyogyanya kegiatan bersih-bersih ini dilaksakan secara rutin setiap hari Jumat. Namun, saat ini intensitasnya ditinggikan, karena Halaman Kantor Bupati Lamandau ini bakal dijadikan arena untuk menggelar acara Lamandau Bershalawat. Rencananya, Lamandau Bershalawat tersebut dilaksakan pada 8 Maret 2019. “Kita sebenarnya rutin bersih-bersih di lingkungan Pemkab Lamandau. Dan ini agak dikerahkan banyak orang, sebagai salah satu persiapan untuk menggelar acara Lamandau Bershalawat.”

Salah seorang pegawai di lingkungan Setda Lamandau tengah membuang dahan pohon yang telah dipotong di Halaman Kantor Bupati Lamandau, Jumat (22/2/2019).

Dia menyatakan, selain membersihkan, pihaknya bakal membenahi penerangan di Halaman Kantor Bupati Lamandau. “Nanti kita benahi juga lampu-lampunya.”

Dia berharap, seluruh masyarakat di Kabupaten Lamandau selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat di lingkungannya masing-masing. Sehingga, dapat menekan potensi penyakit yang menyerang masyarakat karena gaya hidup tak bersih. “Kami berharap tak hanya ASN yang menerapkan gaya hidup bersih dan sehat, namun juga untuk seluruh masyarakat di Lamandau yang kita cintai ini.”

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *