Bupati Lamandau Pantau Pelaksanaan SKB CPNS, Satu Pelamar Tidak Hadir

banner 468x60

Kotawaringin News, Lamandau – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lamandau rekrutmen tahun 2019 dilaksanakan di aula BKPSDM Lamandau selama tiga hari mulai 12 hingga  14 September 2020.

Selain membuka secara resmi SKB CPNS 2019, Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana didampingi Wakilnya, Riko Porwanto, Sekda, Inspektur Inspektorat, Kepala BKPSDM dan Kepala Dinas Kesehatan setempat memantau secara langsung pelaksanaan test terakhir bagi CPNS rekrutmen 2019 di lingkup Pemkab Lamandau itu.

banner 336x280

“Selamat mengikuti tes SKB untuk adik-adik dan bapak ibu sekalian, laksanakanlah dengan fokus, fokus saja pada prosesnya dan ikuti dengan sebaik-baiknya,” ungkap Bupati Hendra dihadapan para peserta SKB sebelum test di mulai.

Hendra Lesmana berharap pelaksanaan SKB 2019 berjalan lancar dan seluruh peserta dapat mengikuti tes dengan maksimal. “Harapan kita, hasil terbaik bagi adik-adik dan bapak ibu sekalian, dengan upaya maksimal tentu hasilnya juga akan maksimal, tetap semangat karena ini merupakan satu langkah baru untuk meniti karier yang terbentang luas di masa depan,” ujarnya.

Diketahui, pelaksanaan SKB CPNS formasi tahun 2019 yang dilaksanakan mulai hari ini (Sabtu, 12/9) berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid- 19, selain wajib menerapkan protokol kesehatan,  peserta SKB juga wajib menentukan tempat titik lokasi seleksi secara mandiri.

“349 peserta yang berhak mengikuti SKB telah menentukan titik lokasi seleksi sesuai ketentuan Badan Kepegawaian Negara (BKN), jadi dari jumlah itu terbagi menjadi beberapa titik lokasi,” ungkap Kepala BKPSDM Lamandau, Kamini Anthus, Sabtu 12 September 2020.

Anthus menyebut, berdasarkan press release Bupati Lamandau terkait pelaksanaan SKB CPNS Formasi 2019 dari total 349 pelamar yang berhak mengikuti SKB, 313 orang mengikuti seleksi pada titik lokasi pemerintah Kabupaten Lamandau. Artinya, peserta SKB CPNS Formasi 2019 yang mengikuti seleksi di aula BKPSDM berjumlah 313 orang pelamar.

Sedangkan, lanjut dia, sisanya yakni 36 orang mengikuti seleksi pada titik lokasi diluar Pemerintah Kabupaten Lamandau. Dengan rincian: 4 (empat) pelamar mengikuti di titik lokasi BKN Pusat, 4 (empat) orang mengikuti seleksi SKB di BKN regional I Yogyakarta, 3(tiga) pelamar di BKN regional II Surabaya, 20 orang di BKN regional VIII Banjarmasin, UPT BKN Semarang sebanyak 4 pelamar dan satu pelamar mengikuti seleksi di UPT BKN Serang.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) SKB CPNS Formasi 2019 Kabupaten Lamandau, Muhamad Irwansyah menyampaikan bahwa pelaksanaan tes terakhir bagi calon PNS di lingkup Pemkab Lamandau telah mengikuti petunjuk BKN serta peraturan yang berlaku.

“Ini peluang yang besar bagi para pelamar, dari 1.109 orang yang mengikuti SKD, hanya 349 atau sekitar 30 persen pelamar yang lolos dan berhak mengikuti SKB, artinya SKB ini menjadi satu langkah penentuan bagi para pelamar untuk dapat lolos dan menjadi seorang pegawai negeri,” ungkap Irwansyah yang juga Sekda Lamandau itu.

Pada sesi pertama SKB pagi ini (Sabtu 12/9), Irwansyah menyampaikan bahwa ada satu orang pelamar yang tidak datang tanpa konfirmasi sehingga otomatis yang bersangkutan dinyatakan gugur.

“Sangat disayangkan, satu orang tidak hadir tanpa konfirmasi pada sesi pertama tadi, semoga saja sesi-sesi berikutnya hadir semua dan tidak melewatkan kesempatan ini,” ujarnya. (B/BH/K2)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *