Menu

Bupati Lamandau : Jangan Kucilkan ODP Corona

Kotawaringin News, Lamandau – Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana berpesan kepada seluruh warganya untuk tidak mengucilkan setiap orang dengan pemantauan (ODP) Covid-19.

Seperti diketahui, hingga Jumat 3 April 2020, terdapat 47 ODP Covid-19 di kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini.

Menurut H Hendra Lesmana, masyarakat jangan sampai salah mempersepsikan. Artinya, musuh yang harus diperangi itu adalah virus corona bukan orangnya. “Jangan sampai dikucilkan. Yang kita perangi ini virusnya bukan orangnya,” ujar dia saat diwawancarai di sela-sela rapid test terhadap 47 ODP Covid-19 di Labkesda Lamandau, Jumat 3 April 2020.

Dia pun menegaskan 47 ODP ini harus tetap melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing. Jangan keluar rumah, sampai masa inkubasi selesai.

Pun demikian, lanjut H Hendra, masyarakat Lamandau diharapkan untuk terus mengikuti arahan dari pemerintah. Selain physical distancing, masyarakat juga harus terus menjalankan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). “Tentu kita harus terus waspada, apalagi sekarang di Pangkalan Bun sudah menjadi zona merah dengan adanya yang positif Covid-19.” (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook