BPR Sampuraga Cemerlang Diresmikan

banner 468x60

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, Senin (7/1/2019), meresmikan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sampuraga Cemerlang.

banner 336x280

Peresmian BPR Sampuraga Cemerlang itu ditandai dengan ditandatanganinya prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana yang didampingi Ketua TP-PKK Lamandau Hj Rusdianti, Ketua DPRD Lamandau H Tommy Hermal Ibrahim serta sejumlah unsur FKPD Lamandau.

Diresmikannya BPR tersebut dilakukan seiring dengan telah dikeluarkannya surat izin usaha BPR Sampuraga Cemerlang dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada akhir Desember 2018 lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengatakan bahwa BPR Sampuraga Cemerlang didirikan tidak lain tujuannya adalah untuk membantu pemerintah daerah mendorong laju pertumbuhan roda perekonomian dan pembangunan daerah di segala bidang.

“Sekaligus yang tidak kalah pentingnya yakni untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Lamandau serta menjadi salah satu sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah) Pemda Lamandau,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan kehadiran BPR sampuraga cemerlang di Kabupaten Lamandau, dapat memberikan layanan atau produk perbankan khususnya kepada seluruh lapisan masyarakat bupaten Lamandau dengan lebih baik, profesional dan sehat.

“Sehingga dengan adanya BPR, masyarakat akan lebih terbantu dalam memenuhi kehidupannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya meminta kepada seluruh jajaran dan pengurus BPR Sampuraga Cemerlang untuk bersinergi dengan seluruh instansi di lingkup Pemda Lamandau, khususnya yang membina UMKM.

“Saya juga meminta kepada seluruh pimpinan dan pelaku dunia usaha yang ada di Kabupaten Lamandau, baik dari sektor perdagangan, peternakan, perkebunan, pertambangan dan lain sebagainya, agar bekerja sama dengan pihak BPR Sampuraga Cemerlang dengan cara berinvestasi atau berkontribusi dalam hal simpan pinjam untuk meningkatkan usaha dan bisnisnya masing-masing,” ucap orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu.

Di tempat yang sama, Direktur Utama BPR Sampuraga Cemerlang, Muhammad Ridwan, mengatakan bahwa sebagai bank baru, BPR Sampuraga Cemerlang juga memiliki produk seperti bank-bank lainnya, yakni pinjaman, tabungan dan deposito.

“Produk BPR Sampuraga Cemerlang juga tidak berbeda dengan produk milik perbankan lainnya. Tetapi, sebagai salah satu upaya kita mendekatan pelayanan kepada masyarakat, kita akan melakukan program jemput bola,” jelasnya.

Misalnya, kata dia, ketika ada masyarakat yang ingin meminjam dana, tetapi karena kesibukannya tidak sempat datang ke kantor, maka BPR Sampuraga Cemerlang bisa mendatangi ke rumahnya. Begitupula ketika masyarakat membayar angsuran pinjaman.

“Kedepan, kita juga akan mengeluarkan produk baru seperti Tabungan Pelajar dan Tabungan Sampuraga.”

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *