oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Delang Motivasi Petani Pisang di Desa Sekombulan

Kotawaringin News, Polres Lamandau– Bhabinkamtibmas Desa Sekombulan Polsek Delang Polres Lamandau, Polda Kalteng Aipda Jemi Purba menyambangi petani Pisang, sebagai salah satu dukungan untuk mewujudkan ketahanan pangan sekaligus untuk memberikan motivasi kepada petani di wilayah desa binaan, Kamis (12/11/2020) pagi.

Sambang dilakukan untuk memberikan motivasi kepada petani Pisang di wilayah Desa Sekombulan agar selalu semangat berkarya meskipun ditengah pandemi.

Aipda Jemi mengungkapkan bahwa dirinya selaku Bhabinkamtibmas selalu aktif turun ke desa binaan untuk memantau perkembangan situasi serta kerawanan daerah yang mungkin terjadi.

“Sambang kita lakukan untuk memantau perkembangan situasi, selain itu kita juga membaur bersama masyarakat untuk memberikan support dan dukungan kepada mereka,” ucap Bhabinkamtibmas.

Ia menguraikan bahwa sebagian besar mata pencaharian penduduk di wilayah desa binaannya adalah petani, untuk itu dirinya aktif sambang diwilayah desa binaan, dengan tujuan agar bisa bertatap muka langsung sembari berdiskusi mendengarkan keluh kesah dari warga binaan.

Di masa pandemi seperti ini selain dalam melaksanakan tugas menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, seorang bhabinkamtibmas juga dituntut untuk melaksanakan tugas kemanusiaan penanganan Covid-19, salah satunya adalah untuk mengajak warga menerapkan protokol kesehatan.

“Selain kita berikan dukungan kepada warga untuk tetap semangat dimasa pandemi Corona, kita juga tak bosan sampaikan imbauan terkait protokol kesehatan, agar warga disiplin menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak serta memakai masker,” ucap Aipda Jemi.

Sementara itu, Kapolsek Delang ipda Edy Jaka Purwanto, membeberkan bahwa pihaknya selalu mendorong anggotanya terutama bhabinkamtibmas untuk selalu aktif membaur bersama warga, Sehingga bisa mengetahui perkembangan situasi terkini dan jika ada suatu permasalahan dilapangan bisa segera diselesaikan bersama.

“Jika kita dekat dengan warga, maka untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif lebih mudah,” beber Kapolsek Delang. (dbm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed