Menu

Bhabinkamtibmas Desa Muara Singan Siap Dukung Ketahanan Pangan

Kotawaringin News, Polres Barsel – Bhabinkamtibmas Desa Muara Singan, Polsek Gunung Bintang Awai (GB Awai) Aipda Hokden saat melakukan pengecekan ke lokasi kebun ketahanan pangan milik Desa dalam rangka menjaga dan mendukung ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Rabu (16/9/2020) siang.

Kapolsek GB Awai Iptu Rahmat Saleh S., S.H., M.H. melalui Aipda Holden mengatakan, pengecekan dilakukan bersama seorang petani yang di percaya sebagai pengelola sawah dan kebun ketahanan pangan.

“Sebagian tanaman sayur mayur sudah siap panen, sedangkan lahan sawah baru ditanami kembali usai masa panen kemarin,” terangnya.

Tak sampai di situ, Holden pun menyebut kebun ketahanan pangan ini sebagai salah satu program mewujudkan Desa Muara Singan sebagai Desa Pantang Mundur dengan menonjolkan kualitas agraria yang subur.

“Alhamdulillah tinggal menunggu masa panen saja dan dari hasil yang ada ini akan kita bagikan kepada masyarakat pra sejahtera yang terdampak Covid-19 disekitar desa Muara Singan,” pungkasnya.(Rls/den/K3)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook