Menu

Bhabikamtibmas Polsek Sumber Barito Ajak Masyarakat Binaan Bersama Perangi Karhutla

Kotawaringin News,  Polres Murung Raya – Saat menjelelang musim kemarau, rentan terjadi bencana kebakaran, baik kebakaran lahan maupun hutan. Terlebih kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) telah menjadi isu nasional dan perlu adanya penanganan serius dari semua pihak.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Pospol Uut Murung Polsek Sumber Barito, Polres Murung Raya (Mura) Polda Kalteng ialah dengan meningkatkan peran masyarakat dalam memerangi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Melalui Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Tohan Bripka Sriyanto dengan melakukan sosialisasi karhutla kepada warga binaannya, Rabu (16/09/2020) pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Sumber Barito Ipda Subarjo mengatakan sosilaisasi dan himbauan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga lingkungan sekitar agar tidak membakar lahan dan hutan serta selalu mewaspadai adanya oknum yang tidak bertanggungjawab yang sengaja membakar lahan dan hutan.

“Sesuai perintah pimpinan bahwa kita harus berperan serta dalam pencegahan kebakaran lahan dan hutan, oleh karena itu Polsek Sumber Barito secara rutin dan konsisten memberikan himbauan hingga larangan agar warga tidak membakar lahan,” jelas Ipda Subarjo. (van/den/K3)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook