oleh

Bersama Golkar, Mukhtarudin Giat Terlibat Percepatan Vaksinasi COVID-19 di Kota Palangka Raya

Kotawaringin News, Palangkaraya – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Kalimantan Tengah Drs. Mukhtarudin semakin giat terlibat dalam penanganan COVID-19 di Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah. Pada, Jum’at (1/10/2021), menggelar vaksinasi massal tahap pertama di Kantor Golkar Kota Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut KM. 1, sebanyak 1.000 dosis dengan pembagian 250 dosis 1 dan 750 dosis 2.

Suksesnya penyaluran vaksin COVID-19 ini merupakan Aspirasi dari Mukhtarudin melalui mitra komisi IX DPR RI Melky Lakalena.

Total keseluruhan vaksin yang telah disalurkan di tahap pertama sebanyak 7.100, dan tahap 2 sebanyak 33.043 dosis untuk mendukung vaksinasi di kalimantan tengah.

Politisi Golkar Mukhtarudin berharap dengan percepatan vaksinasi ini mampu mencapai target capaian di masing-masing daerah dan juga sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok (herd imunity).

“Sebab itu saya terus mendorong dan berupaya melalui aspirasi agar vaksin dapat terus disalurkan ke Kalteng”, jelas Mukhtarudin.

Sinergitas dan kolaborasi semua pihak sangat dituntut untuk menyukseskan vaksinasi.

Karena dengan ini, percepatan penanganan COVID-19 dapat terlaksana dengan baik, sehingga aktivitas sosial dan ekonomi dapat kembali normal, terang Mukhtarudin.

“Tingginya antusias warga masyarakat yang ingin vaksin dan langkah cepat penyelenggaraannya merupakan tolak ukur bahwa gerakan gotong-royong vaksinasi sukses dilaksanakan”, jelas Mukhtarudin.

“Selaku wakil rakyat, saya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mendukung pembangunan di Kalimantan Tengah dalam rangka proses mensejahterakan rakyat. Salah satunya memperjuangkan suksesnya vaksinasi melalui aspirasi”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan vaksinasi bersama Mukhtarudin ini.

“Tahap pertama sebanyak 1.000 dosis ini berjalan sukses, selanjutnya tahap kedua akan kita laksanakan kembali setelah 28 hari”.

Artinya, Golkar bertanggungjawab terhadap masyarakat yang menerima vaksin dosis 1, dan di tahap kedua nanti akan menerima dosis 2″, kata Fairid.

Menurutnya, capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Palangka Raya sangat baik. Karena sampai saat ini, penerima vaksin dosis 1 mencapai 73,50%, dan penerima dosis 2 mencapai 45,99%.

“Akan kita kejar terus target capaian vaksinasi ini”.

Sebagai Partai Politik, tentu Golkar Kota Palangka Raya mendukung dan mempunyai tanggung jawab untuk melaksanakan gerakan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok (herd imunity).

Harapan Farid sama, yaitu aktivitas ekonomi dan sosial dapat kembali normal”, tandasnya.

Pelaksanaan vaksinasi bersama Anggota DPR RI Mukhtarudin ini bekerjasama dengan DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya, Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, dan Yellow clinic Partai Golkar Kalimantan Tengah, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed