oleh

Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi, Koramil Sukamara Berikan Pelatihan Pembuatan Seblak

Kotawaringin News, Sukamara – Koramil 1014 – 06/Sukamara melaksanakan pelatihan pembuatan jajajan ringan Seblak khas Bandung kepada Personil Koramil dan Ibu – Ibu Persit KCK di Makoramil setempat, (10/1/2023). Pelatihan ini digelar untuk memberikan keterampilan agar dapat membantu meningkatkan nilai tambah ekonomi di rumah tangga.

Kegiatan yang digelar oleh Koramil Sukamara tersebut dinikuti oleh Personil dan ibu – ibu Persit KCK Koramil 06/Sukamaradan. Rencananya, pelatihan tersebut akan berlanjut ke desa-desa binaan oleh Babinsa di Kabupaten Sukamara.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kodim 1014/Pbn terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat sekaligus upaya membangkitkan sektor UMKM yang terpukul dampak pandemi lalu,” kata Danramil Sukamara Lettu Inf Dimyadi.

“Pelatihan yang kami laksanakan sekarang juga tidak terputus pada kegiatan yang digelar hari ini saja. Tetapi, Kodim 1014/Pbn juga akan terus memberikan asistensi dan bimbingan kepada warga masyarakat hingga bisa menghasilkan produk UMKM sendiri, termasuk memasarkannya lewat platform digital,” ucapnya. (Yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed