Babinsa Pangkalan Dewa Beri Materi Wasbang Kepada Siswa MTS

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada masyarakat khususnya dunia pendidikan adalah hal yang sangat penting yang harus dilakukan. Kegiatan ini harus dilakukan di Sekolah sejak sedini mungkin agar dalam jiwa setiap siswa tertanam rasa cinta tanah air yang dalam. Dengan rasa cinta tanah air maka diharapkan para pelajar dan generasi muda akan mampu melindungi negara dan bangsanya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pangkalan Dewa Serda Edy Kurniawan Koramil 1014 – 05/Pangkalan Banteng dalam memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada para Siswa MTS Darul Muttaqin di Desa Pangkalan Dewa Kec. Pangkalan Banteng, (2/2/2023).

banner 336x280

Pj. Danramil 1014 – 05/Pangkalan Banteng Pelda Supriyanto mengatakan, bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar terhadap tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

”Tujuan kegiatan ini membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, sambungnya.

Sementara itu, Serda Edy Kurniawan selaku pemateri dihadapan para pelajar, mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. (Yus)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *