oleh

Babinsa Bukit Sungkai Monitoring Pelaksanaan Pemakaman Jenzah Terkonfirmasi Covid 19

Kotawaringin News, Sukamara – Guna memastikan proses pemakaman jenazah terkonfirmasi Covid-19 berjalan dengan aman dan lancar, Koramil 1014 – 07/Balai Riam berkoordinasi dengan unsur terkait melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan proses pemakaman Jenazah pasien Covid-19 di TPU Desa Bukit Sungkai Kecamatan Balai Riam Kab. Sukamara, Sabtu (19/6/2021).

Keberadaan aparat dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol Covid-19 ini sebagai upaya pencegahan agar warga tidak mendekat dan berkerumun serta untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggung proses pemakaman, seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Hal ini disampaikan oleh Serda Mis’an Babinsa Bukit Sungkai Koramil – 07/Balai Riam saat berada di lokasi pemakaman.

“Kegitan ini untuk memastikan proses pemakaman berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada hambatan”, kata Serda Mis’an.

“Selain itu kami juga memberikan himbauan apabila ada dari pihak keluarga atau warga yang ikut dalam proses pemakaman agar tidak terlalau mendekat cukup dari tempat yang sudah ditentukan petugas dan tidak berkerumun”, tambahnya.

Pada kesenpatan itu, Ia juga mengingatkan kepada para personel yang bertugas melakukan pendampingan pemakamkan pasien covid 19, tetap memperhatikan faktor keselamatan dan kewaspadaan serta menerapkan aturan protokol kesehatan.

“Untuk personel yang bertugas keselamatan yang utama, tetap waspada selalu terapkan protokol kesehatan, lindungi diri kita dari penularan Covid-19”, pesannya. (Yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed