Aspirasi Mukhtarudin, 62 Nelayan Dapat Bantuan Mesin Kelotok

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Bantuan puluhan mesin kelotok dari program kemitraan dan bina lingkungan, aspirasi dari Mukhtarudin, Anggota DPR RI Komisi Vll Dapil Kalimantan Tengah.

Bantuan ini diberikan kepada sejumlah kelompok nelayan dan perikanan yang berada di sekitar Bantaran Sungai Arut, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa, (21/9/2021).

banner 336x280

Bantuan mesin kelotok sebanyak 62 unit dari Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai GolkarĀ  tersebut, bertujuan untuk memberikan semangat dan membantu meningkatkan produksi perikanan, sehingga dapat membantu peningkatan ekonomi nelayan.

Melalui tenaga ahlinya, M.Ujang Ebot Sabarudin, bantuan mesin kelotok diserahkan langsung 6 kelompok nelayan dan perikanan, diantaranya dari kelompok nelayan dan perikanan Nurani, Kelurahan Mendawai. Kelompok nelayan Parit Manuggal, Mitra Bersama, Mandiri Sejahtera, Sesama Itah dan Bersatu, di Kelurahan Mendawai Seberang.

“Bantuan mesin ini, merupakan aspirasi dari Mukhtarudin dengan menggandeng BUMN yaitu program PLN Peduli. Tentu, ini merupakan wujud nyata beliau mendengarkan aspirasi dari masyarakat,” kata Ujang Ebot saat diwawancarai awak media.

Lanjut Ujang Eboet Sabaruddin, bahwa seperti apa yang disampaikan oleh Mukhtarudin, ia berpesan kepada para nelayan penerima manfaat, agar dapat menggunakan mesin dengan baik.

Semoga bantuan dari Mukhtarudin ini dapat meningkatkan perekonomian nelayan, kata Ujang Eboet Sabaruddin.

Bantuan ini nantinya tidak cukup sampai disini. Aspirasi – aspirasi masyarakat lainnya akan terus diupayakan dan diwujudkan.

Sehingga, dengan amanah yang diembannya saat ini menjadi wujud nyata untuk membantu kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Kelompok Nelayan Nurani, Edy Gunawan atau biasa dipanggil Erdo, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mukhtarudin, berkat aspirasinya, keinginan daripada nelayan ini dapat terwujud.

“Alhmdulillah, tentu kami sangat senang dan berterimakasih dengan bantuan mesin yang kami dapat ini. Dengan mesin yang baru ini kami tidak alami kendala lagi dan akan membantu kelancaran transportasi kami, sebab biasanya mesin kami suka bermasalah dan kurang kuat ketika arus deras,” ungkapnya.

Sementara itu Lurah Mendawai Seberang M. Mapro Hafazi Hadi juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Mukhtarudin, berkat aspirasi beliau kelompok nelayan yang ada di Mendawai Seberang bisa lebih giat lagi.

Bantuan ini baru pertama kali didapatkan, dan ini merupakan bentuk perhatian dari Mukhtarudin yang begitu peduli pada masyarakat kecil, kata Lurah Mendawai Seberang ini.

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat y nelayan, pastinya saya berharap kepada nelayan yang mendapatkan bantuan ini agar bisa merawat dan dipergunakan sebaik mungkin, pungkasnya. (Yusbob)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *