Menu

ASN Lamandau Keluyuran Saat Jam Kantor, Siap-Siap Ditangkap Satpol PP

Kotawaringin News, Lamandau – Secara aturan, sudah jelas bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib menjalankan tugasnya secara profesional serta penuh tanggung jawab. Terlebih, ASN sebagai abdi negara dan abdi masyarakat tentunya harus memberikan pelayanan maksimal sekaligus contoh yang baik bagi masyarakat.

Namun terkadang, masih saja ada oknum ASN yang berkeliaran bahkan nongkrong di warung kopi atau ditempat lain meskipun pada saat masih jam kerja.

Karena itu, Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, belum lama ini mengeluarkan instruksi yang ditujukan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar melaksanakan patroli dan penertiban ASN.

Instruksi Bupati tertanggal 20 Januari 2020 itu dibuat dalam rangka menindaklanjuti ketentuan dalam pasal 15 ayat (2) Perda Kabupaten Lamandau nomor 4 tahun 2016 tentang ketenteraman dan ketertiban umum, yang menyatakan bahwa “Setiap Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemda dilarang berkeliaran pada tempat-tempat umum pada jam kantor, kecuali ada izin dari pejabat atau atasan langsung pegawai yang bersangkutan”.

Sebagai tindak lanjut atas adanya instruksi Bupati tersebut, jajaran Satpol PP, Rabu (29/1) melaksanakan razia ASN. Hal itu disampaikan Kabid Ketertiban Umum (Tibum) Satpol PP dan Damkar Lamandau, Hendroplin.

“Razia ASN hari ini dilaksanakan sesuai jam kerja. Pagi mulai jam 7.00 sampai dengan jam 12.00 Wib, dan siang mulai jam 13.00 smpai 15.30 Wib,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dalam giat razia ASN yang dilaksanakan pada saat jam kantor pagi, tidak ditemukan ASN yang berkeliaran di tempat-tempat umum.

“Untuk sementara masih aman dan terkendali. Karena sebelumnya sudah kita sosialisasikan ke OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait,” ujarnya.

Tetapi, tandas dia, untuk penertiban dan pengawasan akan kita lakukan setiap hari. Hal ini tujuannya tidak lain adalah untuk ketertiban ASN di Kabupaten Lamandau. (BH)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook