Menu

Rohman Yonky, Wakapolres Kobar yang Mendominasi Tes Jasmani Seleksi Sespimen Polda Kalteng

Kotawaringin News, Pangkalan Bun – Wakapolres Kotawaringin Barat (Kobar) Kompol Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si mendominasi Tes Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) seleksi Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polda Kalimantan Tengah, Kamis (30/1/2020) pagi.

Pelaksanaan tes ini dilaksanakan di lapangan Korem 102 Panju Panjung Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya dan diikuti oleh 18 peserta.

Terdapat lima item yang harus dilaksanakan dalam tes Kesjas tersebut, yaitu lari selama 12 menit, pull up, sit up, push up dan shuttle run.

“Pada saat lari 12 menit, saya dapat enam putaran lebih 290 meter,” kata Rohman.

Catatan ini membuatnya jauh meninggalkan peserta lain yang rata-rata hanya dapat menempuh jarak lima putaran.

Perwira menengah penggemar Club AC Milan ini mengatakan, hal ini dapat diraih berkat kerja keras latihan selama ini dan doa dari keluarga serta seluruh personel Polres Kobar.

Push up ,Sit up dan Pull up juga mendapat hasil yang sangat memuaskan dengan total nilai seratus, hanya saja untuk shuttle run Rohman Yonky mencatatkan waktu tujuh belas koma empat puluh empat detik. Namun hal ini tidak membuat penilaian total keseluruhan yang didapatnya menurun. Rohman Yonky kokoh dengan nilai tertinggi dari seluruh peserta dengan nilai sembilan empat koma delapan delapan..

“Setiap hari setelah sholat subuh saya harus berjuang melawan rasa ngantuk untuk tetap latihan fisik , terkadang pada saat sore hari setelah kegiatan dinas selesai, lari keliling kota pun saya lakukan. Kerja keras dan latihan keras tidak akan pernah mengkhianati hasil,” tutur Rohman.

Tak lupa personel polres kobar juga memberikan dukungan langsung menghadiri wakapolres pada saat tes jasmani ini dilaksanakan, personel polres yang datang pagi ini karena memang kebetulan mendapatkan panggilan dinas dari polda dan menyempatkan memberikan dukungan langsung untuk wakapolres tercinta dengan selembar spanduk bertuliskan kata penyemangat untuknya, ini lah mengapa Kompol Rohman mendapatkan motivasi ganda pada saat tes ini dilaksanakan.

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook