oleh

Antusias Santri Sambut Kedatangan Sikomos di Ponpes Miftahul Hidayah

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Terus berupaya untuk menumbuhkan minat baca anak muda sebagai cikal bakal generasi penerus Bangsa, Jajaran Kodim 1014 /Pbn terus berinovasi untuk mewujudkannya, salah satunya yang dilakukan oleh Koramil 1014 -05/Pangkalan Banteng dengan menggunakan kendaraan operasional multi fungsi yaitu Sikomos, mereka menyambangi Pondok Pesantren Miftahul Hidayah di Desa Sumber Agung Kec.Pangkalan Lada Kabupaten Kotawaringin Barat (04/03/2021) dengan membawa berbagai macam buku bacaaan untuk dibagikan kepada anak – anak Pondok.

Kedatangan Sikomos disambut antusias oleh para santri, mereka langsung mengambil buku yang disiapkan dan membacanya. Kegiatan tersebut sangat diapresiasi oleh Pengasuh Pondok Pesantren yang juga turut hadir bersama Kepala Desa Sumber Agung.

Dalam keterangannya, Serda Muhaeni Babinsa Sumber Agung anggota Koramil 1014 – 05/Pangkalan Banteng mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakannya itu adalah untuk menumbuhkan minat baca anak muda agar mereka mempunyai wawasan yang luas terlebih dalam hal wawasan kebangsaan dan akhirnya tumbuh jiwa Nasionalisme yang kuat.

“Sikomos ini adalah kendaraan operasional multi fungsi yang digunakan oleh Jajaran Kodim 1014/Pbn, disini tersedia berbagai macam buku bacaaan dan kita secara mobile akan menyentuh langsung titik dimana anak – anak berada baik itu di Desa maupun di Pondok Pesantren seperti yang saat ini dilakukan.”ungkapnya. (yusbob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed