Anggota Polsek Katingan Hilir Laksanakan Patroli ke Lahan Bekas Karhutla

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Katingan – Dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Aipda Asep Supriadi bersama tim patroli gabungan lakukan patroli rutin. Menjadi sasaran adalah lahan bekas karhutla yang berada di Jalan Tjilik Riwut yang berbatasan dengan sisi kanan Kecamatan Tasik Payawan, Rabu (14/10/2020) siang.

Aipda Asep bersama tim patroli melakukan patroli khusus dengan menelusuri lahan – lahan yang dianggap rawan terjadi karhutla, termasuk bekas lahan yang terbakar untuk mengantisipasi karhutla kembali terjadi mengingat cuaca yang cukup terik pada hari itu.

banner 336x280

Kapolres Katingan, Polda Kalteng, AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono.,SH.,M.H mengatakan selain melaksanakan patroli, anggotanya bersama dengan tim patroli gabungan juga melaksanakan sosialisasi agar masyarakat tahu dan paham mengapa karhutla itu dilarang.

“Selama ini opini masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan tentu bermacam – macam, sehingga sosialiasi juga diperlukan untuk memberikan gambaran kepada masyarakat mengapa tindakan membakar hutan dan lahan itu dilarang dan apa saja kerugian yang akan ditimbulkan,” ucap Kapolsek. (isn)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *