Menu

18 Unit Mess Desa Dijadikan Rumah Isolasi Bagi Keluarga Pasien Positif Covid-19

Kotawaringin News, Lamandau – Pemerintah Kabupaten Lamandau terus gencar melakukan langkah antisipasif penanganan penyebaran covid- 19, salah satunya dengan menyiapkan tempat isolasi bagi keluarga pasien positif corona.

Hal itu disampaikan Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana saat meninjau puluhan mess desa yang ada di Kecamatan Bulik, Selasa 21 April 2020. “Meskipun Lamandau sampai saat ini tidak ada yang positif covid- 19, dan kita berdoa mudah-mudahan jangan sampai ada,  namun kita terus melakukan langkah antisipasi, karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati,”ungkapnya.

“18 unit rumah mess desa ini akan kita fungsikan sebagai tempat isolasi bagi keluarga dan orang-orang yang berkontak fisik langsung dengan pasien positif covid- 19” jelas Bupati Hendra yang juga Ketua gugus tugas penanganan covid- 19 Kabupaten Lamandau.

Pasien positif covid- 19, lanjut Bupati Hendra, otomatis diisolasi di rumah sakit dan ditangani secara medis, sedangkan 18 unit rumah mess desa itu digunakan untuk mengisolasi orang-orang yang bersentuhan langsung dengan pasien seperti halnya keluarga dan orang terdekat.

“Selain tempat tinggal, tentunya kita akan siapkan segala kebutuhan seperti air, listrik dan lainnya agar yang bersangkutan dapat diisolasi dengan nyaman,” imbuhnya.

Saat ditanya mengenai update covid- 19, Orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu hasil swab satu orang PDP di RSU Doris Sylvanus Palangka Raya dan 2 orang klaster gowa yang di periksa di Pangkalan Bun.

“Iya, zona kita masih kuning dan masih menunggu hasil swab, semoga saja semua hasilnya negatif,” tukasnya.

Diketahui, peninjauan mess desa yang rencananya akan disiapkan sebagai rumah isolasi tersebut, Bupati Lamandau didampingi oleh Kepala dinas PUPR, Kepala DLHK, Kasatpoldam serta Kepala DPMD Kabupaten Lamandau. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook