1.753 Pelamar Berebut 200 Formasi CPNS di Lamandau

banner 468x60

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Sekurangnya 1.753 orang mengajukan lamaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Lamandau. Mereka bakal memperebutkan 200 formasi CPNS yang tersedia di kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini.

banner 336x280

“Kurang lebih sekitar 1.753 pelamar yang mendaftar di kabupaten Lamandau. Mereka tidak hanya dari kabupaten Lamandau, namun juga dari luar daerah,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamandau, Marinus Apau, seusai Upacara Hari Kesadaran di Halaman Kantor Kesbangpol Lamandau, Rabu (17/10).

Apau mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi terhadap dokumen atau berkas pendaftaran dari para pelamar.

“Kita masih melakukan verifikasi, baik terhadap fisik berkas lamaran yang dikirimkan melakui kantor pos maupun dokumen yang mereka (pelamar) upload pada saat mendaftar online.”

Diketahui, pada rekrutmen CPNS tahun 2018 ini, Pemkab Lamandau mendapat kuota 200 formasi CPNS yang terdiri dari tenaga guru (Paud, SD dan SMP) sebanyak 83 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 67 formasi dan tenaga teknis sebanyak 50 formasi.

Artinya, jika semua pelamar yang sudah mendaftar nantinya dinyatakan lolos pada saat seleksi berkas, maka 1.753 orang pelamar akan memperebutkan 200 formasi CPNS yang tersedia di Lamandau.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *