Menu

Yulhaidir Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur di Seruyan

Kotawaringin News, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Yulhaidir mengutarakan tekadnya untuk meningkatkan infrastruktur di Kabupaten Seruyan.

Orang nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring ini juga mengatakan, saat ini dirinya masih berupaya dengan segala cara agar masyarakat Seruyan baik dari Hilir sampai ke Hulu bisa secepatnya mendapatkan akses jalan, untuk mengurangi kesulitan dalam berpergian antar kecamatan.

“Saat ini saya ingin berusaha maksimal untuk masyarakat Kabupaten Seruyan terutama dalam peningkatan infrastruktur jalan, karena itu marupakan salah satu hal utama dalam pembangunan suatu daerah,” ujarnya.

Bupati juga menerangkan, salah satu upayanya dalam meningktakan infrastruktur di wilayah Seruyan adalah bekerjasama dengan pihak TNI untuk membuka jalan yang masih belum dapat di akses, salah satu contohnya di Kecamatan Seruyan Hulu yang saat ini sudah dapat tembus ke Nanga Pinoh, Kalimantan Barat.

“Alhamdulilah sejak Agustus tahun lalu, akses jalan ini sudah fungsional, sehingga memudahkan warga yang berada di kecamatan Seruyan Hulu untuk bepergian ke salah satu kabupaten di provinsi tetangga,” ujarnya.

Dia mengharapkan perekonomian warga yang berada di hulu Seruyan akan lebih terangkat. Sebab, bisa lebih mudah menjual berbagai hasil kebun dan potensi lainnya.

Selain membuka akses ke provinsi tetangga, Pemkab Seruyan juga telah berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan infrastruktur antar kecamatan di wilayah setempat.

“Kita setiap tahunnya terus memprogramkan peningkatan infrastruktur antardesa dan antarkecamatan di Seruyan, sehingga diharapkan kedepan tidak ada lagi wilayah yang sulit diakses melalui jalur darat.”

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Seminar Beladiri Muslimah

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook