Menu

Warga Klaster Gowa Asal Lamandau Dinyatakan Sembuh Covid-19

Kotawaringin News, Lamandau – Setelah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, seorang warga Lamandau klaster Gowa yang positif Covid-19, dinyatakan sembuh.

“Alhamdullilah, baru saja saya mendapat laporan resmi tentang warga kita asal Desa Wonorejo, Kecamatan Sematu Jaya yang positif Covid-19 dan dirawat di RSSI (Pangkalan Bun) kini dinyatakan sembuh,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Covid-19 Lamandau, Hendra Lesamana, Sabtu 9 Mei 2020 malam.

Bupati Lamandau itu juga mengaku bersyukur atas adanya perkembangan informasi yang menjadi kabar bahagia bagi masyarakat.

“Saya atas nama pribadi pemerintah daerah dan masyarakat Lamandau berterima kasih banyak kepada semua pihak yang terlibat, utamanya tim medis karena selama ini bekerja keras dengan maksimal,” ucap Hendra.

Hendra mengatakan, warga itu dinyatakan sembuh setelah melewati dua kali uji sampel swab yang hasilnya dinyatakan terkonfirmasi negatif Covid-19.

Diketahui, warga yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu merupakan warga yang semula dinyatakan positif Covid-19 dengan riwayat perjalanan Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ia dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan di RSSI Pangkalan Bun sejak 24 April 2020 lalu. Dengan demikian, warga Lamandau yang positif Covid-19 secara otomatis berkurang satu dan kini tinggal dua orang. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook