Tingkatkan Peran Masyarakat Dalam Pembangunan Melalui BBGRM

banner 468x60

Bayu Harisma

Kotawaringin News, Lamandau – Setelah dicanangkan di masing-masing kecamatan, Selasa (9/4/2019), Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto secara resmi mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Lamandau.

banner 336x280

Pencanangan BBGRM XVI yang dirangkai dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 dan Hari Keluarga Nasional ke-26 tingkat Kabupaten Lamandau itu dilaksanakan di desa Riam Panahan, Kecamatan Delang.

Dalam sambutannya, Riko Porwanto mengajak kepada masyarakat agar kembali menggalakkan budaya gotong-royong. Sebab gotong-royong merupakan budaya bangsa Indonesia.

“Dengan gotong-royong, sesuatu yang berat akan menjadi ringan. Itulah sebabnya kita harus membudayakan gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, melalui pelaksanaan BBGRM pula, maka akan lebih meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan, utamanya pembangunan di Bumi Bahaum Bakuba.

“Dengan demikian, masyarakat akan lebih merasa memiliki dan rasa tanggung jawab terhadap hasil-hasil pembangunan,” ujarnya.

Selain untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, lebih jauh dikatakan dia, melalui kegiatan ini juga ditujukan untuk meningkatkan kemitraan antara masyarakat dengan pemerintah.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lamandau, Muriadi. Dirinya mengatakan BBGRM dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian dan keikutsertaan masyarakat dalam membangun daerah.

Diketahui, pencanangan BBGRM tingkat Kabupaten Lamandau itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, dan disaksikan oleh perwakilan FKPD dan kepala SOPD serta Kades dan camat se-kabupaten Lamandau.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *