Tim Penggerak PKK Kobar, Salurkan Bantuan Untuk Para Korban Banjir di Kalsel

banner 468x60

Kotawaringin News, Kotawaringin Barat – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Mengumpulkan Donasi atau Bantuan dimana Bantuan ini dilakukan untuk membantu Keluarga Kita yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang Saat ini sedang terkena Musibah Banjir.

banner 336x280

Dalam dua hari Tim penggerak PKK berhasil mengumpulkan ratusan paket yang terdiri dari makanan siap saji dan pakaian mulai dari Dewasa, anak-anak dan juga bayi, semua paket tersebut nantinya akan di Salurkan untuk korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua TP PKK Kobar Mina Irawati Ahmadi Riansyah mengatakan, atas bencana yang menimpa saudara di Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Selatan, tentunya membuat semua pihak prihatin. Apalagi di situasi pandemi seperti sekarang ini.

“Dalam rangka PKK berbagi, momentum ini kita ambil bagian untuk ikut mengumpulkan donasi dan ini merupakan inisiatif dari kita untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama, bantuan yang kita kumpulkan yaitu baik itu makanan, minuman, pakaian ataupun barang yang bisa di pakai untuk keperluan sehari-hari,” jelas Mina Irawati Ahmadi Riansyah, Selasa 19 Januari 2021.

Mina Irawati Ahmadi Riansyah menambahkan, semoga dengan terkumpul nya donasi ataupun bantuan ini, nantinya dapat bermanfaat bagi para korban banjir. Dalam hal ini dirinya juga menjelaskan barang barang yang berhasil di kumpulkan ini nantinya akan diserahkan ke Dinas Sosial kabupaten Kobar, dan selanjutnya akan di Salurkan ke provinsi Kalimantan Selatan

Kemudian Sekteris TP PKK Kobar Hj Lilis Suryani menambahkan bahwa, pihaknya menargetkan untuk paket bantuan hanya satu Pikap, Namun Bantuan terus berdatangan.

“Target kuota paling banyak hanya 100 paket agar bisa diangkut saku Pikap. Namun bantuan terus berdatangan dari PKK kelurahan, PKK Desa dan PKK Kecamatan. Jumlahnya sudah ratusan paket dan bisa satu truk jika diangkut,” jelasnya. (Risa)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *