Terlahir Tunanetra, Bocah di Pangkalan Bun ini Miliki Suara Merdu

banner 468x60

Pangkalan Bun, KNews – Meski terlahir dengan ketidaksempurnaan indra penglihatan, bocah laki-laki asal Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat ini, dikaruniai suara yang merdu. Ialah Rizky Kurniawan alias Audy (8), siswa kelas 3 di SDLB Pangkalan Bun, yang mendadak jadi buah bibir di media sosial. Videonya saat sedang bernyanyi pada resepsi pernikahan keluarganya yang di posting oleh akun Instagram @infopbun telah ditonton oleh 7.700 lebih pasang mata dan mendapatkan berbagai komentar positif, Sabtu (16/9/2017).

Seperti akun @dwiindriyantie yang dalam komentarnya menuliskan “wiiih… hebat abang Audy tambah keren nyanyinya. Abang Audy ni 2 tahun berturut2 mewakili Kalteng untuk lomba FLS2N vokal solo Riau dan Makassar. Abang Audy juga jago catur dan berdongen, dua cabang ini juga mewakili Kobar tingakat provinsi. Proud of you abang Audy, semoga tambah soleh, sehat, dan pintar,” tulis akun tersebut dalam kolom komentar postingan @infopbun.

banner 336x280

Ibunda Audy, Aulia Destiantie menuturkan, Audy merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Audy lahir dengan berat 1,2 kilogram dalam usia kandungan hanya 24 minggu atau sekira 6 bulan. Saat terlahir, Audy harus selalu terbalut kain. Namun, proses persalinannya berjalan normal,” tutur Aulia. 

Aulia melanjutkan, karena Audy hanya mengandalkan pendengarannya, ia mudah menghafal lagu-lagu serta surat-surat pendek dalam Alquran. “Audy sering mendengar nenek serta almarhum kakeknya mengaji dan baca Surat Yasin, makanya ia hafal Surat Yasin serta surat-surat pendek,” jelas Aulia dalam obrolan whatsaap, Sabtu (16/9/2017).

Audy juga sering meminjam HP neneknya untuk mendengarkan lagu. “HP nenek Audy isinya lagu-lagu jadul semua, makanya Audy hafal dan senang menyayikan lagu-lagu jadul,” pungkasnya. (Hendri/KNews-1)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *