Menu

Terjaring Razia, 9 PSK dan Seorang Operator Karaoke Di Lamandau Diadili, Masing-Masing Didenda Rp55 Ribu

Kotawaringin News, Lamandau – Kegiatan Patroli Kamtibmas yang digelar secara rutin oleh jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten berhasil mengamankan sejumlah Pekerja Seks Komersial (PSK) yang melakukan aktivitas malamnya di tengah pandemi COVID- 19.

“Dalam kegiatan penertiban Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2016 tentang ketentraman dan ketertiban umum di desa Sumber Jaya Kecamatan Menthobi Raya, kita berhasil mengamankan 10 orang yang terdiri dari 9 PSK dan seorang operator¬†karaoke,” ungkap Triadi, Kepala Satpoldam Kabupaten Lamandau saat dikonfirmasi, Jumat (8/5/2020).

Ke-10 orang tersebut, lanjut Triadi, karena diduga melakukan praktek prostitusi langsung diamankan di Mako Satpoldam Kabupaten Lamandau untuk dimintai keterangan dan diproses lebih lanjut.

“Hari ini, tepatnya pukul 11.00 WIB siang tadi, telah dilakukan proses persidangan terhadap mereka di Pengadilan Negeri Nanga Bulik dan Hakim tipiring memutuskan bersalah terhadap ke-10 terdakwa,” ujar Triadi.

Seluruh terdakwa, kata Triadi lagi, diputuskan bersalah dan melanggar Perda nomor 14 Tahun 2016 tentang ketertiban umum dan KUHP pasal 29.a ayat 2 tentang pekerja seks komersial dan masing-masing terdakwa wajib membayar denda sebesar Rp55 ribu.

“Setelah proses sidang tipiring di PN Nanga Bulik, selanjutnya kepada seluruh terdakwa dilakukan tes HIV oleh dinas kesehatan dan hasilnya negatif selanjutkan dipersilakan pulang ke rumah masing-masing.” ungkap Triadi. (BH/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook