Menu

Bantuan dari Gaji Gubernur Menyasar Sukamara

Kotawaringin News, Sukamara – Warga terdampak coronavirus desease 2019 (covid-19) di Sukamara mendapatkan bantuan pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Bantuan diserahkan langsung relawan melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sukamara, Jumat 8 Mei 2020. Untuk Sukamara ada 400 paket sembako yang disebar.

Setelahnya, bantuan tersebut langsung didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Salah seorang yang menerima bantuan Erwansyah. Pekerja bangunan tersebut mengaku senang mendapatkan bantuan dari orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai. Doa langsung mengalir dari mulutnya, seraya mensyukuri rezeki yang didapatkan.

“Kami bersyukur Gubernur Kalteng peduli terhadap warga. Saya mendoakan beliau kembali menjabat sebagai Gubernur untuk periode kedua,” ungkap Erwansyah, ketika menerima bantuan sembako Gubernur yang diserahkan Ketua DPC PDI Perjuangan Sukamara, Jairi.

Tidak hanya Erwansyah. Senyum sumringah ditunjukkan Misran. Pekerja bangunan tersebut mengucapkan ribuan terima kasih kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran. Misran menilai, Sugianto dan Agustiar merupakan sosok pejabat negara yang peduli rakyatnya.

“Kami mendoakan semoga Sugianto dan Agustiar mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Semoga hajat keduanya selalu terkabul, dan senantiasa diberikan keberkahan dari Allah SWT,” tegas Misran.

Berbeda dengan Utin Oyong. Wanita paruha baya tersebut berharap, Gubernur Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran terus menebarkan kebaikan untuk rakyatnya. Apalagi Sugianto maupun Agustiar sosok pemimpin yang rajin turun kepada masyarakat. Mendengar langsung keluhan masyarakat.

“Setiap perbuatan baik selalu ada ganjarannya. Semoga Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran diberikan ganjaran yang setimpal, atas perbuatan baik yang diberikan kepada masyarakat. Saya doakan semoga selalu mendapatkan keberkahan,” tegas Utin Oyong.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Sukamara Jairi mengungkapkan, paket sembako disalurkan merupakan bantuan pribadi dari Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran. Sugianto menyisihkan gaji, honor, dan biaya rumah tangga Gubernur selama lima tahun. Total dana yang terkumpul mencapai Rp9 miliar.

Agustiar Sabran, jelas Jairi, mengumpulkan gaji dan tunjangannya selama lima tahun menjabat sebagai anggota DPR-RI. Dana yang terkumpul mencapai Rp4 miliar. Total anggaran yang dikumpulkan dari keduanya mencapai Rp13 miliar. Seluruhnya dibelikan paket sembako yang disalurkan kepada warga yang kurang mampu, dan terdampak covid-19.

“Kami di DPC, PAC hingga ranting, menjadi garda terdepan menyosialisaiskan ide dan gagasan Agustiar Sabran dan Sugianto Sabran. Keduanya kader PDI Perjuangan yang membanggakan. Kami turun mendoakan, semoga Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran diberikan kesehatan, selalu amanah, dan sukses dalam memperjuangankan masyarakat Kalteng,” tegas Jairi.

700 Paket untuk Lamandau

Sementara itu, di Kabupaten Lamandau sedikitnya 700 paket sembako sumbangan pribadi dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama anggota DPR-RI Agustiar Sabran, disalurkan ke DPC PDI Perjuangan (PDIP) setempat.

Sembako untuk masyarakat terdampak covid-19 di Bumi Bahaum Bakuba. Bantuan diterima langsung Ketua DPC PDIP Lamandau Budi Rahmat. Penyerahan bantuan disaksikan sejumlah pengurus dan kader partai.

“Ini bantuan pribadi dari Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran. Jangan dilihat dari banyaknya, tapi murni kepedulian beliau berdua kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Bendahara Rumah Aspirasi Anggota DPR RI Agustiar Sabran Arifudin di kantor PDIP Lamandau.

Menurut Arif, sejak siaga darurat dan status meningkat menjadi tanggap darurat, Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran ikut berkontribusi membantu masyarakat. Ada 700 paket sembako untuk Lamandau, sekitar 200 paket sudah disalurkan ke daerah Batu Kotam. Sedangkan 500 paket, nanti disalurkan melalui PDIP Lamandau.

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamandau Budi Rahmat memberikan apresiasi kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR-RI Agustiar Sabran. Keduanya, telah memberikan kepercayaan penyaluran bantuan melalui jalur partai. Tentunya amanah yang diberikan, segera didistribusikan kepada yang berhak.

Ketua DPC PDIP Lamandau Budi Rahmat saat menerima secara simbolis bantuan sembako dari Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran, untuk selanjutnya bakal disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Lamandau.

“Terima kasih, kami doakan apa yang disumbangkan menjadi berkah. Perlu diketahui pak Sugianto Sabran dan pak Agustiar Sabran merupakan kader PDI Perjuangan. Keduanya merupakan kader terbaik yang dimiliki partai,” tegas Budi.

Budi menjelaskan, masyarakat bisa melihat bagaimana kader PDI Perjuangan berbuat untuk membantu. Tentunya diharapkan terus berlanjut hingga pandemi covid-19 berakhir. Bantuan yang disalurkan membuktikan kepada masyarakat kader terbaik PDI-Perjuangan benar-benar peduli kepada rakyat.

“Kami sudah sampaikan ke Bupati Lamandau. Beliau mempersilakan melanjutkan dan diberikan kepada warga yang memang berhak. Rencananya, kami berikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Nanga Bulik dan Sematu Jaya. Data penerimanya sudah diverifikasi dan memang yang menerima warga yang paling membutuhkan,” tegasnya. (Rls/K2)

No comments

Tinggalkan Balasan

Panglima Utar

Sensus Penduduk 2020

Ikuti Kami Di Facebook