Silaturahim Kapolres Barsel, Dandim 1012 Buntok dengan para tokoh masyarakat Kec. Karau Kuala

banner 468x60

Kotawaringin News, Polres Barsel – Telah dilaksanakan kegiatan silaturahmi Kapolres Barsel bersama Dandim 1012 Buntok dengan para tokoh masyarakat, tokoh Politik, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama serta Penyelenggara Pemilu Kada se Kec. Karau Kuala, pukul 15.15 WIB, bertempat di Aula Kantor Kec. Karau Kuala, Minggu (13/9/2020) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Karau Kuala Satriansyah, SAP. Kapolsek Karau Kuala  IPDA Bambang Priyanto, SH. Danramil Bangkuang atau yg mewakili SERKA Nagerman, Lurah Bangkuang, Kades Se-kec. Karau Kuala dan Para tokoh di Kec. Karau Kuala (tomas, toga, todat,toda ), perwakilan partai politik dan penyelenggara pilkada  tingkat Kecamatan serta Undangan lainnya berjumlah keseluruhan yang hadir dlm acara tersebut kurang lebih sekitar 100 orang.

banner 336x280

Kegiatan yang serupa dengan kecamatan lainnya masih mengambil  tema  yaitu ” Merajut Persatuan dan Kesatuan Bersama Menuju Pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Yang Aman dan Kondusif.

Dalam sambutan dan arahannya Dandim 1012 Letkol Inf Dwi Tantomo, S.I.P. mengatakan, Bahwa saat ini ada 3 agenda penting yang menjadi perhatian kita semua yaitu pemcegahan Covid19, penanganan Karhutla dan Pilkada Gub Wagub Kalteng.

“Agenda tersebut tidak akan berhasil tanpa kerja sama kita semua, dan diharapkan semua tokoh yang hadir dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan agenda tersebut,” ucapnya

Ditempat yang sama Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, S.I.K dalam Sambutan dan arahannya mengatakan, sama apa yang dikatakan Pak Dandim saat ini kita ada 3 (tiga) agenda besar yang harus diatensi yaitu, penanganan pandemi covid19, siaga Karhutla dan Pengamanan Pilkada.

Terkait pandemi covid19, saya mengingatkan kepada kita semua agar selalu berdisiplin dan mempedomani protokol kesehatan yaitu dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menghindari berkerumun dan menjaga jarak minimal 1 meter serta menjalankan pola hidup sehat dan bersih.

“Dalam pelaksanaan Pemilu setiap pentahapan dalam situasi pademi Covid19 agar selalu mengutamakan Keselamatan sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap mantan Kasubdit Tipidkor Polda Kalteng tersebut.

Ditambahkannya, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar karena dampaknya akan merugikan orang lain dan dampak asapnya sangat membahayakan bagi kesehatan.

Lebih lanjut bawah pelaksana Pilkada Gubernur dan wakil gubernur secara serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada (9/12/2020) mendatang, tentu akan dilakukan pengamanan dalam menciptakan aman kondusif dan rukun.

“siapapun yang terpilih nantinya oleh rakyat, maka itu adalah calon pemimpin Prov Kalteng. Jadi kita jangan sampai terjadi perpecahan yang rugi masyarakat Kalteng.”

Diakhir sambutannya Devy mengucapkan “Terima kasih kepada Pak Camat, Kapolsek, Dandramil, dan seluruh elemen masyarakat yang sudah memberikan sumbangsih dalam dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi dan sinergitas dalam menciptakan keamanan di wilayah hukum Polres Barsel,”

Setelah melakukan tatap muka dengan para tokoh, kedua pejabat tinggi dijajaran polres Barsel dan Kodim 1012 itu  memberikan bantuan sosial berupa beras lima kilogram dan pembagian masker kepada warga yg kurang mampu sebagai dampak pandemi covid 19 sebanyak 10 orang.

Selama Kegiatan berlangsung situasi tertib dan lancar serta dalam situasi yang aman dan kondusif. (bow/den/K3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *