Sikapi meningkatnya Indeks Terkonfirmasi Covid-19 Kapolres Kotim tekankan Keseriusan dalam Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

banner 468x60

Kotawaringin News,  Polda Kalimantan Tengah – Polres Kotawaringin Timur – Dalam Jam pimpinan apel pagi Senin, Kapolres Kotim tekankan Anggota Polres Kotim, selalu siap kapanpun untuk memberikan Back Up Pemerintah Kabupaten Kotim untuk Pendisiplinan Protokol Kesehatan, hal ini disampaikan pada jam pimpinan pada apel pagi di Mapolres Kotim, Jalan Jenderal Soedirman Km.0, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (28/9/2020)

Menyikapi pada saat ini Kabupaten Kotim memiliki Indeks kerawanan Pemilu dari Aspek Pandemi menempati peringkat ke dua setelah Pemkab Depok, hal ini adalh merupakan Lampu merah bagi Polri, oleh karenanaya Kapolres Kotim sebagai Wakil Ketua II Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, telah berupaya untuk mengambil langkah-langkah Strategis dengan managerial yang baik, diantaranya adalah mengumpulkan Satgas Kabupaten dan Kecamatan, dengan arah memberikan umpan balik bahwa Polres Kotim selalu siap memback up Pemerintah Daerah guna mananggulangi Covid-19 dan menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di Masyarakat.

banner 336x280

Oleh Karenanya Kapolda Kalteng Irjen.Pol.Dr.Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M, melalui Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si, memerintahkan kepada seluruh Anggota Polres Kotim bahwa apabila ada permintaan bantuan dalam penegakanan hukum dalam penegakan Protokol Kesehatan agar sesegera mungkin diresponse dan dibantu, hal ini adalah untuk mengimbangi dengan terbatasnya jumlah Petugas di Gugus Pelaksana Tugas Covid-19 Kabupaten Kotim.
Dalam hal ini yang dikedepankan adalah Satpol PP untuk melaksanakan penegakan hukum dan Penindakan Pelanggar Protokol Kesehatan dengan mengacu pada Perbup Kotim No.29/2020, disini TNI-Polri hanya melakukan Back Up saja, maka Kapolres Kotim selaku Wakil Ketua II telah berupaya sekuat tenaga untuk menggerakkan pirantinya agar semua bisa Aktif dan bisa dievaluasi setiap waktu.
Dikarenakan pimpinan daerah saat ini sedang Fokus kepada urusan Politik, maka Polri yang berada pada posisi netral lebih Fokus kepada Publik untuk mendisiplinkan warga masyarakat supaya taat dan patuh pada Protokol Kesehatan, dengan upaya patuh disiplin ini minimal nantinya bisa menekan jumlah positif Covid-19 sampai pada titik yang terendah. (ton-sam)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *