Siap-siap 14 Hari Operasi Zebra Dilaksanakan

banner 468x60

Sampit, KNews – Mendekati akhir tahun 2017, Operasi Zebra kembali digelar di seluruh ruas jalan kota Sampit dan sekitarnya. Operasi Zebra ini akan berlangsung hingga empat belas hari ke depan, terhitung sejak hari ini (Rabu/01/11/2017) hingga 14 November mendatang.

Kapolres Kotim, AKBP Muchtar S Siregar menegaskan kepada seluruh jajarannya agar melakukan penindakan terhadap para pengendara yang melakukan pelanggaran. Menjadi sasaran utama dalam operasi ini adalah pengendara yang melakukan pelanggaran yang dapat membuat kecelakaan bagi pengguna jalan lainnya maupun dirinya sendiri.

banner 336x280

“Paling utama adalah pengendara yang melawan arus, menerobos lampu merah, berbonceng lebih dari satu orang atau muatan melebihi beban (overload), tidak memakai helm serta tidak memakai sabuk pengaman,” ucap Muchtar.

Selain itu, yang juga menjadi sasaran utama kepolisian adalah pemakaian rotator, strobo, sirine pada kendaraan pribadi. Kegiatan ini dilakukan agar dapat menekan pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

“Penegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” seru Muchtar membacakan tema kegiatan tersebut. (Achmad Syihabuddin/KNews-3)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *